alexa snippet

BPBD Serahkan Bantuan Kepada Kelurga Korban Longsor

BPBD Serahkan Bantuan Kepada Kelurga Korban Longsor
Petugas BPBD Kabupaten Bandung saat menyerahkan bantuan logistik kepada perwakilan keluarga korban longsor yang terjadi di Kompleks Unisba, Jalan Unisba Raya No128 RT 03/12 Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Koran SINDO/Adi Haryanto
A+ A-
BANDUNG - Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung membersihkan puing-puing bekas longsoran yang terjadi di Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (1/10/2017).

Rumah milik Setia Permana (66), korban tewas dalam bencana tanah longsor ini dibersihkan secara gotong royong bersama warga. Pasalnya kerusakan yang terjadi di rumah korban cukup parah mengingat banyak material tanah yang masuk ke dalam rumah.

"Kami bersama warga bergotong royong untuk membersihkan material tanah longsor yang merusak rumah korban Bapak Setia Permana," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan kepada SINDOnews.com.

Selain membersihkan material longsor pihaknya juga menyerahkan bantuan logistik kepada perwakilan keluarga korban. Serta sejumlah peralatan untuk kerja bakti kepada pemerintah Desa Mandalamekar yang langsung diterima oleh kepala desa.

"Atas kejadian ini pun kami mengimbau kepada pihak pemerintahan desa dan warga untuk selalu waspada dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bencana tanah longsor yang terjadi di Kompleks Unisba Jalan Unisba Raya No128 RT 03/12 Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kejadian tersebut menyebabkan satu orang tewas, Setia Permana (66).

Dia tewas setelah tertimpa material tanah tebing setinggi 10 meter yang longsor dan membuat tembok dinding belakang rumahnya runtuh. Kejadian longsor ini terjadi pada Jumat (29/9/2017) malam sekitar pukul 22.15 WIB saat hujan turun dengan deras.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top