Profil Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia

Senin, 06 November 2023 - 12:42 WIB
loading...
Profil Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia
Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mungkin masih merasa cukup asing dengan nama Efrinal Sinaga. Saat ini, ia diketahui sebagai Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia .

Pada perkembangannya, PT Akulaku Finance Indonesia terus tumbuh dan menjadi salah satu perusahaan yang banyak dikenal masyarakat. Keberhasilannya ini tak luput dari kontribusi sosok-sosok penting di baliknya.

Melihat nama-namanya, salah satu yang berperan adalah Efrinal Sinaga. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Efrinal Sinaga ini?

Profil Efrinal Sinaga


Saat ini, Efrinal Sinaga menjadi Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia. Melihat ke belakang, kariernya di industri keuangan ternyata bukanlah hal baru.



Efrinal adalah sosok berpengalaman di sektor pembiayaan. Sebelum menjadi bagian dari Akulaku, ia sudah banyak menempati posisi strategis berbagai perusahaan lain.

Mengutip informasi dari akun LinkedIn miliknya, Efrinal mencantumkan salah satu riwayat pendidikannya. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam bidang Accounting & Finance.

Beralih ke riwayat kariernya, nama Efrinal diketahui sudah malang-melintang di industri keuangan. Sebagai contoh, ia pernah berkarier di FIFGROUP sebagai Division Head dalam waktu yang cukup lama.

Setelahnya, Efrinal sempat bergabung dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance dan PT Bima Multi Finance. Posisi Efrinal pada kedua perusahaan tersebut adalah sebagai Direktur.

Sempat meniti karier di sejumlah perusahaan lain, Efrinal diberikan kepercayaan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kali ini, ia bertugas sebagai Ketua Pokja Pembiayaan Maritim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3157 seconds (0.1#10.140)