alexametrics

Nobar Film G30S PKI, Tukang Cukur Ini Dapat Hadiah Motor

loading...
Nobar Film G30S PKI, Tukang Cukur Ini Dapat Hadiah Motor
Ruslan Darus (57), seorang tukang cukur, ketiban rezeki saat nobar Film G30S PKI di Lapangan Kantor DPRD Kobar. Dia dapat hadiah satu motor dari panitia. Foto/MNC Media/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Ruslan Darus (57), seorang tukang cukur yang juga warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, ketiban rezeki saat nonton bareng (nobar) Film G30S PKI di Lapangan Kantor DPRD Kobar, Sabtu (30/9/2017) malam hingga Minggu (1/10/2017) dini hari. Tulang cukur yang mangkal di Bundaran Pancasila ini dapat hadiah satu motor Honda Revo yang disiapkan pihak panitia Kodim 1014 Pangkalan Bun.

"Kupon saya bernomor 1183 dan pas diundi keluar, Alhamdulillah. Saya berangkat nobar ini jalan kaki karena rumah saya tidak jauh dari Kantor DPRD Kobar, pulang bawa motor," ujar Ruslan.

Dia berharap tahun depan film seperti ini kembali diputar untuk mengingatkan generasi muda bangsa mengenal sejarah. Sebab, saat ini mata pelajaran sejarah banyak yang sudah dihilangkan. Padahal itu sangat penting untuk mengetahui sejarah bangsa dan mengenang para pahlawan.



"Sekarang pelajaran sejarah, PSPB, PMP sudah menghilang. Ini sangat bahaya karena generasi muda tidak akan bisa mengenang pengorbanan para pahlawan yang saat itu rela berkorban demi bangsa dan negara."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak