Hujan Deras, Warga Pemalang Tetap Semangat Nobar Film G30S PKI

Minggu, 01 Oktober 2017 - 00:58 WIB
Hujan Deras, Warga Pemalang Tetap Semangat Nobar Film G30S PKI
Hujan Deras, Warga Pemalang Tetap Semangat Nobar Film G30S PKI
A A A
PEMALANG - Ratusan warga di Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2017) malam memadati terminal bus di daerah itu untuk menghadiri nonton bareng (nobar) film G30S PKI. Hujan deras yang turun jelang pemutaran film tak menyurutkan warga untuk terus berdatangan ke lokasi ini.

Mereka menggelar nonton bareng film G30S PKI di dalam lokasi terminal. Ratusan warga mulai dari anak- anak hingga orang tua terlihat sangat khidmat dan menikmati sajian film G30S PKI yang diputar di dua layar lebar.

Acara nobar film G30S PKI ini dimotori oleh Paguyuban Himpunan Anak Terminal (HANTER) bersama Danramil, Kapolsek, Camat belik, dan warga. Danramil Belik Pemalang Kapten Irfan S menyebutkan, pemutaran film ini untuk mengingatkan kembali kepaada generasi muda akan bahaya laten komunis .

“Pemutaran film ini bertujuan agar anak muda atau remaja sekarang bisa belajar sejarah bangsa agar mengetahui pemberontakan PKI dan bisa menjadi pengetahuan serta mengerti bahaya laten komunis,“ ujar Danramil Kapten Irfan S.

Sementara itu, panitia penyelenggara Antok menyebutkan, setiap tahun pihaknya selalu memutar film G30S PKI. “Kami menggelar nonton bareng karena setiap tahun selalu ada pemutaran film ini dan warga antusias dan rela untuk patungan guna menggelar acara ini,” jelasnya.

Sejumlah penonton nampak puas dan menikmati film yang dibuat sudah puluhan tahun lalu tersebut. “Kami berharap agar pemutaran film terus dilakukan agar generasi muda atau anak- anak masa depan bisa mengetahui sejarah kelam bangsanya. Pemberontakan PKI dan kejahatan yang dilakukan tidak boleh terulang lagi,“ kata Suyitno, salah satu warga.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0304 seconds (0.1#10.140)