Ribuan Potong Martabak Ludes Diserbu Pengunjung Gedung Sate Festival

Sabtu, 30 September 2017 - 17:48 WIB
Ribuan Potong Martabak Ludes Diserbu Pengunjung Gedung Sate Festival
Ribuan Potong Martabak Ludes Diserbu Pengunjung Gedung Sate Festival
A A A
BANDUNG - Dibandingkan hari pertama, penyelenggaraan Gedung Sate Festival-Semarak Pesta Rakyat di hari kedua tampak lebih ramai. Ribuan pengunjung memadati halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, tempat dimana festival tersebut digelar, Sabtu (30/9/2017).

Berbagai sajian kuliner gratis, mulai minuman seperti teh dan kopi hingga berbagai jenis camilan menjadi magnet bagi pengunjung untuk ikut merasakan kemeriahan puncak Perayaan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jabar tersebut.

Di antara kemeriahan, pihak panitia menggelar acara pemecahan rekor Original Record Indonesia (ORI) makan martabak terbanyak. Ratusan loyang martabak San Fransisco dibuat langsung di lokasi acara. Di tengah kesibukan chef mengolah martabak, tampak Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengamati cara pembuatan martabak terkenal asal Kota Bandung itu.

Dari ratusan loyang martabak yang dibuat, diperoleh lebih dari 7.200 potong martabak yang kemudian dibagikan kepada pengunjung secara cuma-cuma. Pengunjung pun antusias mendapatkan potongan-potongan martabak yang dibagikan langsung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan beserta istri Netty Prasetyani tersebut dan langsung menikmatinya.

"Martabak itu makanan rakyat. Dan ingat yang pertama kali mengembangkan berbagai jenis rasa martabak itu di Bandung," ujar Gubernur yang akrab disapa Aher itu.

Selain pemecahan rekor makan martabak terbanyak, Gedung Sate Festival-Semarak Pesta Rakyat hari kedua juga dimeriahkan berbagai acara lainnya, mulai sepeda santai yang dikemas dalam acara Jabar Ngaboseh Sarang Gubernur, peragaan busana Ngagaya, konser T-Five, hingga berbagai acara menarik lainnya.

Festival yang akan ditutup malam nanti itu akan menghadirkan juga pertunjukkan laser spektakuler dan pagelaran Wayang Golek dengan dalam Ki Adi Konthea Kosasih Sunarya. Tak lupa, sama seperti di hari pertama, pengunjung pun bisa menikmati sajian kopi dan teh di acara Ngopi Saraosna Vol 3.

Sementara itu, Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Jabar Ade Sukalsah mengakui, hari kedua penyelenggaraan Gedung Sate Festival-Semarak Pesta Rakyat lebih ramai. Ade menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Kota Bandung khususnya dan Jabar umumnya serta para wisatawan yang telah ikut serta dalam kemeriahan festival.

"Alhamdulillah hari ini jauh lebih ramai. Untuk jumlah pengunjung, sampai saat ini diprediksi sudah lebih dari 10.000 orang," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)