Aher Ajak Masyarakat Nikmati Kopi dan Teh Berkualitas di Gedung Sate Festival

Jum'at, 29 September 2017 - 17:13 WIB
Aher Ajak Masyarakat Nikmati Kopi dan Teh Berkualitas di Gedung Sate Festival
Aher Ajak Masyarakat Nikmati Kopi dan Teh Berkualitas di Gedung Sate Festival
A A A
BANDUNG - Puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat yang digelar lewat Gedung Sate Festival-Semarak Pesta Rakyat dimeriahkan kehadiran puluhan stand kopi dan teh yang memenuhi halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Kehadiran puluhan stand kopi dan teh di Ngopi Saraosna Vol 3 yang merupakan bagian dari Festival Gedung Sate tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Betapa tidak, selain menyajikan kopi dan teh berkualitas, pengunjung pun dapat menyaksikan langsung cara penyajiannya agar menghasilkan rasa dan aroma kopi dan teh terbaik.

Di antara pengunjung yang hadir, tampak Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mendekat ke salah satu stand kopi dan langsung meneguk secangkir kopi racikan barista. Seusai tegukan pertamanya, Gubernur yang akrab disapa Aher itu terdiam sejenak seakan ingin menilai rasa dan aroma kopi yang diteguknya.

Aher memang penggemar kopi berkualitas. Layaknya seorang barista andal, Aher kemudian memberi penjelasan soal aroma dan rasa kopi berkualitas, termasuk cara menyajikan kopi yang benar kepada mantan wakil gubernur Jabar periode 2003-2008 Nu'man Abdul Hakim yang saat itu mendampingi Aher.

Dalam kesempatan itu, Aher mengajak masyarakat Jabar untuk menikmati kopi dan teh di Festival Gedung Sate. Dia berharap, dengan berkunjung ke Festival Gedung Sate, masyarakat akan mengetahui kopi dan teh berkualitas serta memahami bahwa kopi dan teh sebagai minuman yang menyehatkan.

"Mudah-mudahan ketika berkunjung ke festival ini, masyarakat mendapatkan pemahaman tentang kopi dan teh. Sebab, boleh jadi selama ini masyarakat belum tahu teh dan kopi yang baik dan sehat," tutur Aher seusai menikmati kopi di Ngopi Saraosna Vol 3, Jumat (29/9/2017).

Menurut Aher, produksi kopi di Jabar terus menunjukkan peningkatan, baik kualitas maupun kuantitasnya. Pemprov Jabar pun terus mendorong produktivitas petani kopi dan teh di Jabar.

Terlebih, kata Aher, pasar ekspor kopi dan teh masih sangat terbuka lebar. "Dan kita kekurangan bahan untuk ekspor," katanya.

Di saat yang sama, tambah Aher, pasar kopi dan teh di dalam negeri pun kini sangat menguntungkan.

Pasalnya, kini semakin banyak masyarakat yang mengenal kopi dan teh berkualitas dan paham bahwa minuman kopi dan teh menyehatkan. "Makanya sekarang ada jargon kopi sehat, kopi tanpa gula, kopi asli, dan lain-lain," timpalnya.

Kemeriahan Festival Gedung Sate tak hanya karena kehadiran puluhan stand kopi dan teh. Festival yang digelar dua hari berturut-turut itu akan dibuka resmi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Jumat (29/9/2017) sore itu juga menghadirkan puluhan food truck, berbagai sajian hiburan, pagelaran budaya, pemecahan rekor, hingga pertunjukkan laser sebagai penutup acara, Sabtu (30/9/2017).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)