Demi Capai Target Kursi Legislatif, Perindo Malang Datangkan KPU untuk Bekali Caleg

Minggu, 05 November 2023 - 19:59 WIB
loading...
Demi Capai Target Kursi Legislatif, Perindo Malang Datangkan KPU untuk Bekali Caleg
Para caleg Perindo Kota Malang, saat mengikuti pembekalan politik. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Rasa optimistis tinggi untuk meraih kursi di DPRD Kota Malang, sangat terasa saat DPD Partai Perindo Kota Malang, menggelar rapat konsolidasi. Dalam konsolidasi tersebut, juga dihadirkan komisioner KPU Kota Malang, untuk memberikan pembekalan tentang aturan Pemilu 2024.



Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang,Laily Fitriyah Liza Min Nelly menuturkan, bila pendidikan politik dan bimbingan teknik (Bimtek) yang diadakan, menjadi bagian dari pembekalan ke para caleg.



Dia mengaku, mendatangkan langsung Komisioner KPU Kota Malang, Izzudin Fuad Fathony, selaku penyelenggara Pemilu 2024 untuk memberikan pembekalan tentang aturan Pemilu dan cara perhitungan suara hasil Pemilu 2024. "Kita berikan pembekalan, untuk menambah ilmu kepada para caleg Partai Perindo," tegasnya.



Rata-rata caleg yang hadir, merupakan caleg dari kalangan milenial yang baru berkontestasi di Pemilu 2024. Dia berharap, mereka benar-benar memperhatikan ilmu yang diberikan KPU dalam pembekalan ini, sehingga dapat melangkah dengan bermodalkan pengetahuan yang mumpuni.

Dalam pembekalan itu, diuraikan cara tentang perhitungan suara sah dan tidak sah, cara mengawal suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga rekapitulasi suara di tingkat kota. "Tadi saya imbau teman-teman benar-benar memperhatikan, supaya itu bisa menjadi acuan mereka turun di lapangan," kata Nelly.



Dirinya optimis bila dengan beberapa pembekalan yang dilakukan, target lima kursi di legislatif, dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Kota Malang bisa terpenuhi. Terlebih Perindo dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)