Bandung Mulai Diguyur Hujan, Ridwan Kamil Siap Antisipasi Banjir

Kamis, 28 September 2017 - 14:00 WIB
Bandung Mulai Diguyur Hujan, Ridwan Kamil Siap Antisipasi Banjir
Bandung Mulai Diguyur Hujan, Ridwan Kamil Siap Antisipasi Banjir
A A A
BANDUNG - Beberapa hari terakhir, Kota Bandung mulai diguyur hujan deras. BMKG Kota Bandung juga memprediksi dalam beberapa hari ke depan hujan masih mengguyur Bandung dengan cuaca yang sedikit ekstrem.

Memasuki musim hujan, Kota Bandung selalu menghadapi masalah klasik, seperti banjir cileuncang yang terjadi di berbagai ruas jalan. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, telah melakukan berbagai persiapan dalam mengatasi banjir cileuncang.

Menurut dia, persiapan telah diinstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan antisipasi. "Seperti tahun lalu, semua persiapan sudah dilaksanakan. Baik itu perbaikan jalan, drainase, dan lainnya," ujar Ridwan Kamil di Pendopo, Kota Bandung, Kamis (28/9/2017).

Ridwan Kamil mengungkapkan, Pemkot Bandung juga akan mengejar target perbaikan infrastruktur penanganan banjir tahun ini. Seperti yang dilakukan terhadap perbaikan gorong-gorong di kawasan Pasteur. "Itu juga salah satu upaya penanganan banjir. Jadi, saat musim hujan tiba semuanya sudah siap. Diharapkan tidak ada lagi banjir," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3055 seconds (0.1#10.140)