Jokowi Kunjungi Pengungsi Gunung Agung di Klungkung

Selasa, 26 September 2017 - 18:47 WIB
Jokowi Kunjungi Pengungsi Gunung Agung di Klungkung
Jokowi Kunjungi Pengungsi Gunung Agung di Klungkung
A A A
KLUNGKUNG - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menemui pengungsi erupsi Gunung Agung di GOR Sweca Pura, di Klungkung, Bali, Selasa (26/9/2017).

Jokowi dan rombongan tiba di lokasi pengungsian pada pukul 17.50 Wita. Jokowi juga didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, dan Menteri Pendidikan Muhadjir Efendi.

Saat tiba di pengungsian, Jokowi langsung disambut langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan ribuan pengungsi. Sebelum masuk ke GOR, Jokowi sempat bersalaman dan berbincang -bincang dengan warga pengungsi.

"Punya sapi berapa Pak? Katanya dijual murah," tanya Jokowi ke salah satu pengungsi.

Saat itu Jokowi pun langsung masuk GOR, dilanjutkan dengan jumpa pers. Usai jumpa pers, Jokowi langsung membagikan buku kepada pengungsi.

Dikabarkan sebelumnya, jumlah pengungsi erupsi Gunung Agung mencapai 75.673 jiwa. Saat Jokowi hendak pulang, semua kamera ponsel milik warga dan pengungsi lainnya tertuju padanya. Warga pun berteriak histeris ‘Pak Jokowi, Pak Jokowi’.

Untuk diketahui, aktivitas Gunung Agung yang terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali terus mengalami peningkatan. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan gunung tertinggi di Pulau Dewata potensial akan meletus dalam waktu dekat.

Dari data yang masuk, gunung setinggi 3.031 meter di bawah permukaan laut (MDPL) terus terjadi gempa baik vulkanik dangkal maupun dalam yang mencapai 500 kali sehari.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)