9 Obat Alami Demam Tinggi untuk Dewasa, Anak-anak dan Bayi yang Paling Manjur

Minggu, 05 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
9 Obat Alami Demam Tinggi untuk Dewasa, Anak-anak dan Bayi yang Paling Manjur
Obat alami demam tinggi untuk dewasa, anak-anak dan bayi yang paling manjur sangat mudah ditemukan. Demam terjadi ketika suhu tubuh seseorang meningkat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat alami demam tinggi untuk dewasa, anak-anak dan bayi yang paling manjur sangat mudah ditemukan. Demam terjadi ketika suhu tubuh seseorang meningkat melebihi kisaran normal. Infeksi adalah penyebab paling umum dari demam.

Faktanya, demam adalah cara tubuh baik dewasa, anak-anak dan bayi membantu melawan infeksi. Beberapa penyebab lainnya termasuk kondisi peradangan, kanker, dan reaksi terhadap obat atau vaksin. Namun, ada banyak cara mengobati demam tinggi secara alami.

Sementara itu, demam dapat berlangsung selama beberapa hari hingga satu minggu atau lebih. Hal ini tergantung pada jenis infeksi yang menyebabkannya.

Obat Alami Demam Tinggi yang Paling Manjur



Berikut obat alami demam tinggi untuk dewasa, anak-anak, dan bayi dilansir dari Medical News Today, Minggu (5/11/2023).



Obat Alami Demam Tinggi untuk Dewasa


1. Minum Banyak Cairan


Saat demam, tubuh perlu menggunakan lebih banyak air untuk mengimbangi peningkatan suhu. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi. Minum air putih atau minuman pengganti elektrolit dapat membantu merehidrasi tubuh.

2. Beristirahat


Melawan infeksi membutuhkan banyak energi. Anda harus istirahat sebanyak mungkin untuk membantu pemulihan tubuh.

3. Mandi Air Hangat


Banyak orang mempertimbangkan untuk mandi air dingin saat sedang demam. Namun hal tersebut dapat menyebabkan menggigil sehingga suhu tubuh semakin meningkat. Sebagai gantinya, orang bisa mandi air hangat untuk membantu tubuh menjadi dingin. Mandi juga dapat membantu menenangkan otot yang lelah.

4. Konsumsi Obat yang Dijual Bebas


Pengobatan biasanya tidak diperlukan untuk mengobati demam. Namun, beberapa obat yang dijual bebas (OTC) dapat membantu mengurangi demam dan membuat seseorang merasa lebih nyaman. Obat-obatan ini meliputi ibuprofen, paracetamol, dan naproxen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)