Juanda Jadi Bandara Alternatif, Polresta Sidoarjo Siapkan Personel Tambahan

Selasa, 26 September 2017 - 16:55 WIB
Juanda Jadi Bandara Alternatif, Polresta Sidoarjo Siapkan Personel Tambahan
Juanda Jadi Bandara Alternatif, Polresta Sidoarjo Siapkan Personel Tambahan
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo akan menambah personel untuk pengaturan arus lalu lintas di sekitar Bandara Juanda yang diprediksi akan padat kalau bandara ini dijadikan alternatif jika Bandara Ngurah Rai Bali ditutup saat Gunung Agung meletus.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, adanya pengalihan penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Bandara Juanda saat Gunung Agung meletus akan berdampak pada melonjaknya arus penumpang di Bandara Juanda. Sehingga akan berpengaruh pada kepadatan arus lalu lintas di sekitar Bandara Juanda.

Untuk itu, kehadiran polisi akan ditambah untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang diprediksi akan mengalami kemacetan.

Diantaranya titik perempatan Pabean Sedati yang menjadi pintu masuk Terminal 1 Bandara Juanda, Kawasan Sedati Gede yang menjadi pintu masuk Terminal 2, serta Kawasan Aloha yang menjadi titik temu arus kendaraan dari Bandara dan Surabaya menuju Sidoarjo.

"Kita akan beri perhatian khusus untuk jalur kendaraan dari dan ke Bandara Juanda saat digunakan sebagai bandara alternatif untuk penerbangan Bali yang akan ditutup saat Gunung Agung meletus," ujar Himawan Bayu Aji saat melakukan Apel Pagi di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (26/9/2017).

Menurut mantan Kapolres Sampit ini, penambahan personil kepolisian polresta Sidoarjo akan disiagakan di titik kemacetan di jalur dari dan ke Bandara Juanda.

"Jangan sampai arus kendaraan dari dan ke Bandara Juanda menumpuk di titik kemacetan di jalur pintu masuk dan keluar Bandara," timpalnya.

Sementara itu meski jauh dari lokasi Gunung Agung, namun untuk antisipasi penyebaran abu vulkanik Gunung Agung jika sampe ke Jatim, pihak Polresta Sidoarjo akan bekerjasama dengan petugas Puskesmas yang tersebar di Sidoarjo menyediakan ribuan masker yang dibagi gratis ke masyarakat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)