Polresta Sidoarjo Bakal Tambah Personel di Sekitar Bandara Juanda

Selasa, 26 September 2017 - 14:42 WIB
Polresta Sidoarjo Bakal Tambah Personel di Sekitar Bandara Juanda
Polresta Sidoarjo Bakal Tambah Personel di Sekitar Bandara Juanda
A A A
SIDOARJO - Bandara Juanda Sidoarjo bakal dijadikan bandara alternatif jika Bandara Ngurah Rai Bali ditutup saat Gunung Agung meletus. Pihak Polresta Sidoarjo akan menambah personel untuk pengaturan arus lalu lintas di sekitar Bandara Juanda.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat apel pagi di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (26/9/2017), adanya pengalihan penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Bandara Juanda saat Gunung Agung meletus, akan berdampak pada melonjaknya arus penumpang di Bandara Juanda, sehingga akan berpengaruh pada kepadatan arus lalu lintas di sekitar Bandara Juanda.

Personel polisi akan ditambah untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang diprediksi mengalami kemacetan. Titik-titik yang diprediksi macet antara lain di Perempatan Pabean Sedati yang menjadi pintu masuk Terminal 1 Bandara Juanda, kawasan Sedati Gede yang menjadi pintu masuk Terminal 2, serta kawasan Aloha yang menjadi titik temu arus kendaraan dari bandara dan Surabaya menuju Sidoarjo.

"Kita akan beri perhatian khusus untuk jalur kendaraan dari dan ke Bandara Juanda saat Bandara Juanda digunakan sebagai bandara alternatif untuk penerbangan Bali yang akan ditutup saat Gunung Agung meletus," ujar Himawan Bayu Aji.

Menurut dia,"Jangan sampai arus kendaraan dari dan ke Bandara Juanda menumpuk di titik kemacetan di jalur pintu masuk dan keluar bandara." (Baca Juga: Bandara Juanda Siap Digunakan Jadi Bandara Alternatif jika Ngurah Rai Ditutup(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8995 seconds (0.1#10.140)