alexa snippet

Disayangkan, Kalender Wali Kota Singkawang Terpilih Berlambang Palu Arit

Disayangkan, Kalender Wali Kota Singkawang Terpilih Berlambang Palu Arit
Kalender berlogo palu arit (lambang Komunis) dengan foto Wali Kota Singkawang Tjhai Cui Mie saat ia masih Cawako Singkawang. Foto/Odie K
A+ A-
PONTIANAK - Beredarnya kalender memuat logo palu arit (lambang komunis) milik Wali Kota Singkawang terpilih Tjhai Cui Mie masih terus menjadi perbincangan warga Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Sayangnya, hingga saat ini belum ada tindakan tegas dari pihak keamanan terkait peredaran kalender palu arit yang kabarnya dipesan dari China itu.

Tjhai Cui Mie meskipun belum dilantik, ia telah memenangkan Pilkada Wali Kota Singkawang periode 2017-2022. Tjhai Cui Mie yang merupakan kader PDI Perjuangan Kalbar tidak merespons konfirmasi yang dilakukan SINDOnews, Senin (25/9/2017) terkait peredaran kalender berlogo komunis itu beberapa waktu lalu.

Ketua DPP FKPM, Sasmita Gunawan Putera menyatakan, bahwa masuknya kalender berlogo palu arit sangat mengusik rasa kebangsaan yang ada. "Ini persoalan besar, menyangkut ideologi negara, mengganggu ketertiban unum dan jangan dilihat dari konteks pilkada saja," katanya.

Ironisnya, peredaran kalender logo palu arit di Singkawang ternyata tidak membuat Tjhai Cui Mie kalah. Bahkan tak lama lagi Tjhai Cui Mie akan dilantik menjadi Wali Kota Singkawang untuk periode 2017-2022.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top