DPW Partai Perindo Jateng Targetkan 20 Kursi DPRD di Pileg 2019

Minggu, 24 September 2017 - 22:56 WIB
DPW Partai Perindo Jateng Targetkan 20 Kursi DPRD di Pileg 2019
DPW Partai Perindo Jateng Targetkan 20 Kursi DPRD di Pileg 2019
A A A
UNGARAN - Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah (Jateng) Siswadi Selodipoero optimistis Partai Perindo bakal lolos verifikasi parpol yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan bisa menjadi peserta Pemilu 2019. Dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, pihaknya menargetkan dapat meraih 20 kursi DPRD Jateng.

“Target yang diberikan DPP Partai Perindo kepada kami bisa meraih 20 kursi DPRD Jateng. Kami akan bekerja optimal untuk mencapai target. Kader Partai Perindo solid dan bekerja keras untuk berjuang memenangkan Pemilu 2019,” katanya kepada KORAN SINDO di sela-sela acara penyerahan bantuan gerobak UMKM kepada pedagang kecil di halaman rumah Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Andhi Supriyadi di Desa Pakopen RT 02 RW 01, Kecamatan Bandungan, Minggu (24/9/2017).

Menurut Siswadi, selain menargetkan meraih 20 kursi DPRD Jateng, DPW Partai Perindo Jateng juga memproyeksikan bisa meraih satu kursi DPR di setiap daerah pemilihan (dapil). Proyeksi ini didasarkan pada kekuatan Partai Perindo di beberapa daerah di Jateng.

“Kami memiliki kantong suara yang cukup besar di dapil Jawa Tengah II yang mencakup Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Kudus. Kami juga punya kantong suara di sejumlah daerah lainnya di Jawa Tengah. Karena itu, kami optimistis bisa mencapai target,” paparnya.

Guna mencapai target tersebut, DPW Partai Perindo Jateng saat ini sedang mempersiapkan diri untuk proses verifikasi KPU dan melakukan langkah persiapan untuk menghadapi Pileg 2019. Perindo juga menyiapkan bakal calon legislatif. “Semua kami persiapkan secara matang untuk menghadapi Pileg 2019,” paparnya.

Mengenai kesiapan kader Partai Perindo dalam menghadapi Pileg 2019, Siswadi menyatakan, kader Partai Perindo Jateng solid dan kompak untuk membesarkan nama partai dan siap bekerja keras dalam Pileg 2019 nanti. Loyalitas dan militansi kader Partai Perindo Jateng tidak diragukan. “Mereka akan berjuang untuk pemenangan Partai Perindo dalam bursa Pileg 2019,” tandasnya.

Sementara itu, DPD Perindo Kabupaten Semarang mematok target meraih 10 kursi DPRD dalam Pileg 2019. “Di Kabupaten Semarang ada lima dapil. Saya menargetkan setiap dapil dapat meraih dua kursi,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Andhi Supriyadi.

Menurut dia, ada dua dapil yang dapat diandalkan untuk meraih dua hingga tiga kursi DPRD, yakni dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Bawen, Pringapus, Tuntang, dan dapil III meliputi Kecamatan Bancak, Bringin, Pabelan, dan Suruh. “Dua dapil tersebut merupakan kantong suara terkuat Partai Perindo di Kabupaten Semarang. Dengan kekuatan tersebut, kami optimistis bisa mencapai target,” pungkasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8200 seconds (0.1#10.140)