alexa snippet

Ratusan Warga Nobar Film G30S PKI di Lapangan Tenis

Ratusan Warga Nobar Film G30S PKI di Lapangan Tenis
Nonton barang film Penumpasan Pengkhiatan G30S PKI di Lapangan Tenis Yudha Wastu Kodim 1624 Flores Timur Jalan Udayana Nomor 1 Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka. Foto/Sefnat Betsie
A+ A-
FLORES TIMUR - Komandan Kodim 1624 Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur mengajak ratusan warga setempat menyaksikan pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI.  

Selain ratusan warga, acara nonton bareng (nobar) itu juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati setempat. Pemutaran film tragedi G30S PKI merupakan perintah langsung dari Panglima TNI kepada jajarannya untuk mengajak generasi muda memahami sejarah terjadinya pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Tujuannya supaya kita tidak melupakan sejarah kelam bangsa Indonesia yang pernah terjadi pada tahun 1965. Pada waktu itu telah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia terhadap bangsa Indonesia," kata Dandim Flores Timur, Letkol Inf Dadi Rusyadi, Minggu (24/9/2017).

Dadi Rusyadi menambahkan, pemutaran film G30S PKI itu berlangsung di Lapangan Tenis Yudha Wastu Kodim 1624 Flores Timur, Jalan Udayana Nomor 1 Kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka, Sabtu malam.

Menurut Dadi, nobar yang juga dihadiri oleh para pelajar itu bertujuan memberikan edukasi, pengetahuan, serta pelajaran kepada generasi muda.

"Kemudian juga sebagai bahan bagi pelajar untuk belajar tentang perjalanan sejarah bangsa ini, karena saat ini mereka di sekolah sudah tidak menerima pelajaran tentang itu. Jangan sekali-kali melupakan sejarah seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Soekarno," tutur Dandim Flotim.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top