alexa snippet

Kodam IV/Diponegoro Gandeng Sekolah dan Ponpes Nobar Film G30S PKI

Kodam IV/Diponegoro Gandeng Sekolah dan Ponpes Nobar Film G30S PKI
Markas Kodam IV/Diponegoro. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro menggandeng pihak sekolah dan pondok pesantren (ponpes) dalam menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film G30S PKI. Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, seusai membuka Lomba Tembak Piala Pangdam IV Diponegoro di Lapangan Tembak Meteseh, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2017)

"Sesuai dengan perintah dari Panglima TNI (Jenderal Gatot Nurmantyo), kita yang di daerah (Kodam IV/Diponegoro) menyiapkan untuk menggelar nobar film G30S PKI) terutama di wilayah koramil," kata Tatang Sulaiman.

Untuk itu pihaknya langsung menggandeng sekolah dan pesantren dalam menyelenggarakan nonton bareng film tersebut. "Ini kan sejak 2008 sampai sekarang, pelajaran tentang sejarah G30S PKI sudah hilang di sekolah. Yang ditakutkan generasi sekarang kan tidak tahu, dikhawatirkan bisa diputarbalikkan sejarahnya," kata Pangdam.

Terpisah, Ketua DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prasetyo Sunaryo menyatakan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan pemutaran kembali film G30S/PKI.

"Tidak ada perintah resmi dari pemerintah terkait nobar film itu. Sehingga dari kami (LDII) hanya sekadar mengimbau kepada warga mau menonton atau tidak, hal tersebut bukan menjadi masalah," kata Prasetyo, dalam acara media gathering bertajuk 'Bersama Membangun Masyarakat Informasi yang Cerdas dan Bermartabat' di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (23/9/2017).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top