NasDem Tunggu Surat Resmi Golkar Dukung Ridwan Kamil

Jum'at, 22 September 2017 - 15:47 WIB
NasDem Tunggu Surat Resmi Golkar Dukung Ridwan Kamil
NasDem Tunggu Surat Resmi Golkar Dukung Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Partai NasDem akan menyambut baik langkah Partai Golkar jika benar mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar di Pilgub Jabar 2018. Partai NasDem akan menunggu keputusan resmi pengusungan Ridwan Kamil dari DPP Partai Golkar.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengakui, meski surat keputusan yang menyatakan dukungan Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil sebagai calon kepala daerah Provinsi Jabar telah beredar luas, pihaknya belum mendapatkan kabar ihwal dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil, kandidat cagub Jabar yang sudah diusung NasDem sejak Maret 2017.

"Kita tentu menyambut baik kabar Golkar mendukung Kang Emil (Ridwan Kamil). Kalau benar, itu semakin memberikan kepastian buat Kang Emil maju sebagai cagub Jabar. Karena dengan bergabungnya Golkar, kursi (syarat) sudah terlampaui," kata Saan melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (22/9/2017).

Seperti diketahui, Ridwan Kamil sejauh ini diusung NasDem dan PKB. Dua partai ini memiliki keterwakilan 12 kursi di DPRD Jabar. Dengan 17 kursi yang dimiliki Golkar, parpol pengusung Ridwan Kamil akan memiliki 29 kursi atau melampaui syarat minimal kepemilikan 20 kursi di DPRD Jabar.

Menurut Saan, dengan 29 kursi yang dimiliki parpol pendukung, Ridwan Kamil akan lebih leluasa menyosialisasikan niatnya maju ke Pilgub Jabar 2018 kepada masyarakat. Sebab, Ridwan Kamil sudah memiliki kepastian maju ke ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Untuk Kang Emil ini, kondisi ini akan membuat dirinya tenang dalam bersosialisasi dan masyarakat pun akan lebih mendapatkan kepastian terhadap sosok calon pemimpinnya," jelas mantan politikus Partai Demokrat itu.

Meski begitu, Saan menyatakan, pihaknya masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari DPP Partai Golkar terkait kabar pengusungan Ridwan Kamil oleh Golkar tersebut.

"Kita sekarang posisinya dalam kapasitas menunggu saja. Sejauh ini kita masih menunggu surat resmi dari Golkar," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3892 seconds (0.1#10.140)