DKI Jakarta Bantu Pasok Suplai Kebutuhan Daging Sapi untuk Karimun

Kamis, 02 November 2023 - 23:20 WIB
loading...
DKI Jakarta Bantu Pasok Suplai Kebutuhan Daging Sapi untuk Karimun
Penandatanganan MoU disaksikan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, serta Direktur Ketersediaan Pangan Badan Nasional Budi Waryanto. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DKI Jakarta turut membantu memasok suplai kebutuhan daging sapi untuk Karimun, Kepulauan Riau. Perumda Dharma Jaya telah menjalin kerja sama dengan Pemprov Kepulauan Riau terkait hal itu.

Kerja sama ini dituangkan dalam sebuah Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya Irwan Nusyirwan, dan Direktur Utama PT Karya Karimun Mandiri Yuwono.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, serta Direktur Ketersediaan Pangan Badan Nasional Budi Waryanto, yang berlangsung di Pelabuhan Roro Dompak.

Irwan Nusyirwan menjelaskan, Perumda Dharma Jaya siap untuk mensuplai sebanyak 20 ton daging sapi beku dalam pengiriman perdana sesuai permintaan Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Kebutuhan daging masyarakat di Kabupaten Karimun mencapai 30 ton per bulan. Rencananya pengiriman perdana minimal satu kontainer berisi 20 ton daging sapi beku sesuai permintaan Kabupaten Karimun," ujar Irwan dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Kata dia, langkah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan daging masyarakat di Kabupaten Karimun, sekaligus mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Menurut Irwan, kerja sama ini mencerminkan sinergi antar daerah yang saling mendukung dalam aspek ketahanan pangan protein hewani dan komersial.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Karya Karimun Mandiri, Yuwono, mengapresiasi langkah Perumda Dharma Jaya yang bersedia memenuhi kebutuhan daging di Kabupaten Karimun.

Yuwono menilai pengalaman Perumda Dharma Jaya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di DKI Jakarta yang bergerak dalam bisnis protein hewani menjadi alasan kuat bagi kerja sama ini.

"Perumda Dharma Jaya telah memiliki pengalaman yang cukup. Kami berharap MoU ini dapat berkembang menjadi Perjanjian Kerja Sama dan berkontribusi dalam menekan inflasi sektor konsumsi daging di Kabupaten Karimun, sekaligus membuka peluang bisnis lainnya," kata Yuwono.

Diharapkan juga kerja sama ini dapat memperkuat penyediaan daging sapi di Kabupaten Karimun dan mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga serta ketersediaan pangan di wilayah tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)