3 Nama Cagub Jateng Diumumkan, Gerindra Buka Peluang Kandidat Lain

Jum'at, 22 September 2017 - 13:13 WIB
3 Nama Cagub Jateng Diumumkan, Gerindra Buka Peluang Kandidat Lain
3 Nama Cagub Jateng Diumumkan, Gerindra Buka Peluang Kandidat Lain
A A A
SEMARANG - Partai Gerindra segera mengenalkan nama-nama tokoh yang ingin diusung untuk mengikuti bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Meski demikian, partai yang digawangi Prabowo Subiyanto itu masih terbuka bagi kandidat lain.

“Kami tidak langsung menutup, kalau misalnya nanti pascaacara (konsolidasi antara bacagub dengan kader) ada calon atau kandidat lain, kita tetap terbuka. Kami baru tertutup jika rekomendasi sudah turun. Jika belum ada, kami masih terbuka. Siapa pun boleh melakukan komunikasi politik dengan Gerindra,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, Jumat (22/9/2017).

Dia menambahkan, saat ini terdapat tiga nama yang sudah dikantongi Gerindra dan segera disosialisasikan ke seluruh kader. Tiga nama tersebut di antaranya Abdul Wachid yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jateng dan Ferry Yuliantono, Waketum DPP Partai Gerindra. Sementara dari eksternal adalah Sudirman Said, mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Rencananya pada 24 September, kami akan rapat konsolidasi dengan kader dan seluruh pengurus PAC hingga DPD untuk menyamakan visi menjelang Pilgub 2018. Kami akan mengenalkan kepada kader, mereka-mereka yang merapat ke Gerindra. Itu kan perlu kami sosialisasikan ke bawah agar kader yang di bawah juga tidak bingung,” paparnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)