Perindo Muba Bagikan Gerobak pada Pelaku Usaha Kecil

Rabu, 20 September 2017 - 20:38 WIB
Perindo Muba Bagikan Gerobak pada Pelaku Usaha Kecil
Perindo Muba Bagikan Gerobak pada Pelaku Usaha Kecil
A A A
SEKAYU - Sebanyak enam gerobak gratis dibagikan kepada pelaku UMKM, di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (20/9/2017). Bantuan gerobak bagi pelaku usaha kecil merupakan program Partai Perindo dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Gerobak diserahkan kepada penerima di Kantor DPD Perindo Musi Banyuasin Jalan Sekayu Teladan, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Penyerahan disaksikan dihadiri langsung Ketua DPD Perindo Sumsel Febuar Rahman.

Usai penyerahan, Ketua DPD Perindo Musi Banyuasin Andri Septa mengungkapkan harapanya agar bantuan gerobak dari Perindo tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Dengan bantuan pendapatan masyarakat diharapkan meningkat," katanya.

Tidak hanya bantuan gerobak, Perindo juga memberikan pembinaan dalam hal pencatatan dan pengelolaan keuangan serta trik agar cepat berkembang. "Setelah ini ,ereka tidak dilepas begitu saja, tapi dibina," jelasnya.

Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, program gerobak UMKM Perindo merupakan program nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia. Khusus Sumatera Selatan ditargetkan 5000 gerobak untuk dibagikan ke setiap kabupaten dan kota, termasuk Musi Banyuasin.

"Untuk mendapatkan gerobak tidaklah sulit, cukup dengan mendaftarkan diri ke kantor Perindo terdekat, dengan membawa KTP, KK dan mengisi formulir. Diutamakan yang telah menjalankan usahanya minimal satu tahun terakhir. Jika diverifikasi dinilai layak, maka didahulukan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)