alexa snippet

Kecelakaan di Kendal

Bus Sarat Penumpang Terguling, 1 Tewas Belasan Luka-Luka

Bus Sarat Penumpang Terguling, 1 Tewas Belasan Luka-Luka
Bus AKDP jurusan Weleri-Semarang H 1527 HD terguling di Jalur Pantura Ketapang, Kendal, Jawa Tengah, Rabu pagi (20/9/2017). Foto MNC Media/Eddie P
A+ A-
KENDAL - Bus Antar Kota Dalam Provinsi jurusan Weleri-Semarang terguling di Jalur Pantura Ketapang, Kendal, Jawa Tengah, Rabu pagi (20/9/2017). Akibatnya satu penumpang tewas seketika sementara belasan lainnya terluka. Diduga kecelakaan diakibatkan sopir bus yang ugal-ugalan dan tidak bisa mengendalikan bus saat di tikungan tajam.

Penumpang yang tewas seketika setelah terpental dan tertimpa bodi bus yang terguling. Sedangkan belasan penumpang lainnya yang terluka dilarikan ke Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal. Korban tewas diketahui bernama Triyanti warga Cepiring Kendal.

Menurut Yati salah satu penumpang, Bus Antar Kota Dalam Provinsi H 1527 BD sempat menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling di Jalan Pantura Ketapang Kendal. Bus yang melaju dari arah barat hilang kendali di tikungan dan oleng ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan dan rode depan terlepas.

“Bus sudah melaju kencang sejak dari Cepiring lalu saat di tikungan Jalan Ketapang bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling,” kata Yati.

Sementara itu sopir bus Yoyok Nugroho warga Purwodadi mengaku kemudi bus tidak bisa digerakan saat melaju di tikungan. Dia mengaku kecepatan bus tidak kencang dan hilang kemudi. Sang sopir ini mengatakan, penumpang yang diangkut berjumlah 25 orang.

Kanit Laka Polres Kendal Ipda Eko Saefudin menjelaskan, laju bus berdasarkan penuturan sopir antara 60 hingga 70 kilometer perjam. Sampai di tikungan Ketapang bus oleng ke kanan dan menabrak median jalan hingga terguling. Korban tewas akibat kecelakaan ini satu penumpang dan lainnya luka.

Bodi bus dievakuasi derek untuk mengantisipasi kemacetan panjang sementara jenazah korban tewas disemayamkan di kamar jenasah Rumah Sakit Soewondo Kendal. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top