Jelang Pernikahan Putri Jokowi, Taman di Solo Dipercantik

Selasa, 19 September 2017 - 19:17 WIB
Jelang Pernikahan Putri Jokowi, Taman di Solo Dipercantik
Jelang Pernikahan Putri Jokowi, Taman di Solo Dipercantik
A A A
SOLO - Pemkot Solo bakal menata taman-taman kota guna menyambut pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada 8 November 2017 mendatang. Taman di sepanjang jalur para tamu menuju tempat resepsi di Gedung Graha Saba Buana akan dipercantik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo Hasta Gunawan mengatakan, jalur yang akan dilewati para tamu undangan diperkirakan Jalan Adi Sucipto, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jalan Adisumarmo, dan Jalan Letjen Suprapto. Taman-taman yang ada di sepanjang jalan itu akan dirapikan agar lebih indah sekaligus lebih sedap dipandang mata.

Lapangan Sumber dan Banyuanyar yang akan menjadi lokasi parkir kendaraan tamu undangan juga akan ditata. Salah satunya dengan menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) di kedua lapangan. “Masing-masing lapangan dibutuhkan sekitar enam lampu PJU,” ungkap Hasta Gunawan, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/9/2017).

Kondisi kedua lapangan diakui masih minim penerangan. Karena itu, di lokasi ini akan dipasang lampu sementara karena akan dijadikan tempat parkir saat pernikahan anak kedua Presiden Jokowi. Sebagaimana hajatan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tahun 2015 lalu, Pemkot Solo juga memasang PJU sementara di Lapangan Sumber dan Banyuanyar. Setelah acara selesai, lampu penerangan dicopot.

Saat hajatan berlangsung nantinya, diperkirakan tidak hujan. Jika hujan, kondisi lapangan kemungkinan besar menjadi becek. Sebagai solusinya, nanti dilakukan pengerukan dengan memakai pasir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Budi Yulistianto mengatakan, berbagai persiapan perlu dirancang guna menyambut hajatan pernikahan putri Presiden Jokowi. Tak hanya rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan, kondisi jalan di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, harus mulus.

“Sekarang kondisi di sana sudah mulus semua. Tapi kalau memang ada yang butuh perbaikan, tentu akan diperbaiki,” ucap Budi Yulistianto.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8237 seconds (0.1#10.140)