Festival Indonesia Adalah Kita Jadi Wadah Kreasi Anak Muda di Sidoarjo

Kamis, 02 November 2023 - 07:21 WIB
loading...
Festival Indonesia Adalah Kita Jadi Wadah Kreasi Anak Muda di Sidoarjo
Festival Indonesia Adalah Kita (IAK) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda digelar di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Festival Indonesia Adalah Kita (IAK) sukses digelar di Sidoarjo, Jawa Timur. Ribuan anak muda tumpah ruah untuk menyaksikan ajang kreativitas kawula muda di daerah yang dikenal sebagai Kota Udang itu.

Festival yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 tersebut menjadi wadah kreasi dan hiburan bagi anak muda Sidoarjo.



Acara yang diinisiasi oleh Heppiii Community ini digelar serentak pada tanggal 28 Oktober 2023 di enam kota Jawa Timur dan Jawa Tengah yakni Sidoarjo, Pasuruan, Madiun, Solo, Semarang, dan Purwokerto.

"Acara ini sebagai momentum untuk membangkitkan kembali kebanggaan generasi muda terhadap Indonesia. Generasi muda adalah harapan dan dan masa depan bangsa. Dengan adanya digitalisasi yang pesat membuat mereka semua dengan mudah dapat terhubung satu sama lain. Oleh karena itu melalui Festival 76 IAK 2023 ini kami ingin mendorong generasi muda untuk berkreasi, berkarya, berinovasi, serta berkolaborasi untuk kemajuan Indonesia." ujar koordinator Heppiii Community, Laurensia Intan Permatasari, dikutip Kamis (2/11/2023).

Acara menghadirkan berbagai macam komunitas dan kolaborasi anak muda Sidoarjo dan Surabaya. Dengan tagline Stop Gengsi Banyakin Aksi, para komunitas itu berkolaborasi dengan menampilkan berbagai aksi, kreasi, skill untuk ikut memeriahkan dan berkompetisi dalam acara tersebut.

Di Sidoarjo acara yang mulai digelar mulai pukul 12.30 WIB itu dimulai dengan rolling thunder komunitas otomotif yang diikuti 15 mobil VW dari Komunitas Volkswagen, 25 motor trail dari komunitas Kracker Sidoarjo, dan 10 vespa dari komunitas Sister Scoot Syndicate.


Dilanjutkan dengan eksebisi dan kompetisi berbagai macam komunitas dari Sidoarjo dan Surabaya, yaitu Beat Box Surabaya, Sidoarjo Skate Board, Tanarata BMX Sidoarjo, Surabaya Skate Board, Stand Up Indo Sidoarjo, Local Band Sidoarjo Super Star Band, dan Street Drum Sidoarjo.

Stage yang digunakan para komunitas untuk perform juga dimural oleh komunitas graffiti, Sidoarjo Graffiti, dengan tema Stop Gengsi Banyakin Aksi.

Dalam festival ini pula melombakan kreasi Mural di media mobil VW Combi dengan tema Indonesia adalah Kita, yang diikuti oleh komunitas mural/graffiti dari Sidoarjo dan Surabaya yaitu Sidoarjo Graffiti dan Goodjobteam dari Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)