alexametrics

352 Relawan Siap Mengajar di SD Pinggiran Kota dan Kabupaten Semarang

loading...
352 Relawan Siap Mengajar di SD Pinggiran Kota dan Kabupaten Semarang
Para relawan Kelas Inspirasi Semarang #4 saat mengikuti pembekalan di Aula SMA Kartini, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/9/2017). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Sebanyak 352 relawan dari berbagai profesi yang tergabung dalam Kelas Inspirasi Semarang #4 siap diterjunkan untuk mengajar siswa di 22 sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah pinggiran Kota Semarang dan Kabupaten Semarang pada Sabtu, 30 September 2017.

Untuk mematangkan persiapan tersebut, panitia Kelas Inspirasi Semarang #4 melakukan pengarahan atau briefing kepada 352 relawan di Aula SMA Kartini Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/9/2017). Dari jumlah tersebut, terbagi 250 sebagai relawan pengajar dan 102 sebagai relawan videografer.

Ketua Panitia Kelas Inspirasi Semarang, Fitra Ardianto menjelaskan bahwa sebelum terjun untuk mengajar di sekolah dasar yang telah ditentukan, para relawan mendapatkan briefing atau pembekalan dari panitia Kelas Inspirasi Semarang dan Pengajar Muda. Harapannya, pembekalan berupa materi dan simulasi bisa mudah untuk dipahami oleh siswa sekolah dasar.



"Kami Kelas Inspirasi Semarang dan Pengajar Muda merupakan satu lingkup yang sama di bawah payung Indonesia Mengajar," ujar Fitra.

"Briefing ini bertujuan agar relawan memberikan pengajarannya mengenai profesi relawan masing-masing secara tulus memberikan yang terbaik. Tanpa adanya kepentingan lain seperti promosi produk dan lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pendaftar relawan pada tahun 2017 meningkat 100% dibandingkan tahun sebelumnya. "Tahun ini sebenarnya sudah di luar perkiraan kami. Kami hanya menargetkan sekitar 400 pendaftar karena pada tahun lalu hanya ada 300 relawan," ungkapnya.

Ternyata, pendaftar Kelas Inspirasi Semarang #4 bisa mencapai 700 oranga "Tentu saja hal ini membuktikan kepedulian warga Indonesia mengenai pendidikan sangat tinggi," pungkasnya.

Kepala Sekolah SDN Nyatnyono 02 Totok mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan Kelas Inspirasi Semarang. Pihaknya berharap para relawan saat mengajar nantinya bisa memberikan semangat kepada para siswa siswinya.

"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi dunia pendidikan. Saya berharap apa yang diajarkan relawan bisa menambah semangat anak-anak dalam belajar dan meningkatkan prestasi," kata Totok.
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak