Kejam! KKB Tembak Mati Warga Pendatang Pemilik Kios di Puncak Jaya

Rabu, 01 November 2023 - 12:58 WIB
loading...
Kejam! KKB Tembak Mati Warga Pendatang Pemilik Kios di Puncak Jaya
Kasatgas Humas dari Cartenz AKBP Bayu Suseno menjelaskan kasus penembakan warga sipil oleh KKB di Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (31/10/2023). Foto/Ist
A A A
PUNCAK JAYA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati warga pemilik kios di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (31/10/2023). Korban tewas merupakan pendatang bernama Jermanto Simanjuntak (35).

Kejadian bermula ketika korban dan istrinya sedang makan malam. Tiba-tiba keduanya mendengar ada orang tidak dikenal (OTK) mengetuk kios milik korban yang saat itu sudah tutup, dengan maksud membeli rokok.



Pada saat korban membuka pintu, lalu seseorang yang tidak dikenal itu menodongkan senjata kearah korban dan menembakannya sebanyak satu kali.

"Kami dapat laporan dari Polres Puncak Jaya bahwa telah terjadi penembakan oleh OTK yang diduga KKB terhadap pemilik kios atas nama Jermanto Simanjuntak pada pukul 18.30 WIT," Kasatgas Humas dari Cartenz AKBP Bayu Suseno, Rabu (1/11/2023).



Berdasarkan keterangan saksi, yaitu istri korban diketahui penembakan oleh pelaku berlangsung usai mengetok pintu.

"Di saat korban membuka pintu, OTK tersebut berkata beli rokok. Istri korban menjawab tidak ada. Pada saat yang bersamaan pelaku tersebut langsung menodongkan dan menembak korban," ungkap Bayu.



Saksi menerangkan ciri-ciri pelaku menggunakan pakaian hitam, berkulit hitam, rambut keriting, ukuran tubuh pendek dan membawa pistol.

"Dari Keterangan Dokter RSUD, Korban mengalami luka tembak pada rahang Kanan, gigi geraham kanan hancur dan proyektil diduga masih bersarang di antara leher dan kepala korban akibat penembakan tersebut. Korban meninggal dunia pada pukul 19.30 WIT saat dilakukan tindakan medis," urai Bayu.

Saat ini Satgas Damai Cartenz dan Polres Puncak Jaya masih menyelidiki motif penembakan serta melakukan penyidikan untuk menemukan pelakunya.

"Saat ini tim kami masih lakukan serangkaian tindakan penyelidikan untuk mencari pelakunya serta menyelidiki motif penembakan," ujar Bayu
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)