alexa snippet

Rayakan HUT ke-72, TNI Pamerkan Alutsista

Rayakan HUT ke-72, TNI Pamerkan Alutsista
Beragam alutsista dipamerkan di Dermaga Komando Armada Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Sabtu (16/9/2017). Foto/Masdarul Khoiri
A+ A-
SURABAYA - Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Dermaga Komando Armada Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Sabtu (16/9/2017), dibuka Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto. Pameran Alutsista ini berlangsung selama 2 hari 16-17 September 2017.

Pameran Alutsista bertema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’ tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-72 tahun 2017.

Berbagai peralatan tempur Korps Marinir TNI AL dipamerkan dalam pameran itu. Di antaranya kendaraan tempur BMP-3F, PT-76M, LVT 7A, KAPA-61, BTR-50PM, RM 70 Grad, Vampire, Aligator, Howitzer 105 MM, Komob dan peralatan tempur lainnya dari Satuan Yontaifib-1 Mar.

Selain peralatan tempur Korps Marinir TNI AL, juga dipamerkan peralatan tempur dari TNI AD, yaitu Ranpur Astros, APC Anoa, Anoa Recovery, Anoa Comando, PJD, Leopard serta senjata Meriam Rain Metal dan Meriam 57.

"Dari jajaran TNI AL yang dipamerkan di antaranya Kapal Selam terbaru KRI Nagapasa-403, KRI Surabaya-591, Kapal Perang jajaran Satkor Koarmatim lainnya, Helly Bell-412 HU-420, Helly Bolcow BO-105 NV-411 serta Helly Colibri EC-120B NV-426," kata Pangaematim.

Sedangkan dari TNI AU melaksanakan manuver udara dengan menggunakan pesawat udara Super Tucano. Atraksi udara ini disambut meriah pengunjung.

Pada hari pertama usai acara pembukaan dilanjutkan dengan Demo Beladiri Nusantara (Pencak Silat, Karate dan Taekwondo), Demo terjun paying, Demo Aerobatik Pesud Super Tucano TNI AU dan Joy Sailing dengan Kapal Perang berkeliling area dermaga Koarmatim dan Selat Madura.

Pada hari kedua tanggal 17 September 2017 rencananya akan dilaksanakan kegiatan Fun Run 5K yang dimulai dari Tugu Pahlawan dan finish di depan kantor Dislambair Koarmatim. Fun Bike dimulai dari depan kediaman Pangarmatim dan finish di depan kantor Disharkap Koarmatim serta acara pembagian doorprize.

Selanjutnya para pengunjung akan diberikan kesempatan naik Ranpur dan Rafib dari lapangan Ambalat menuju kolam basin. Pejabat Korps Marinir yang hadir pada kegiatan tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar-1 dan para pejabat teras di jajaran Pasmar-1.
(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top