Usai Menyantap Ayam, Puluhan Warga Diduga Keracunan

Sabtu, 16 September 2017 - 17:25 WIB
Usai Menyantap Ayam, Puluhan Warga Diduga Keracunan
Usai Menyantap Ayam, Puluhan Warga Diduga Keracunan
A A A
GOWA - Puluhan warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas usai menyantap ayam cincang di salah satu pesta perkawinan, di Gowa, Sulawesi Selatan,Jum’at malam (15/9/2017). Diduga puluhan warga tersebut mengalami keracunan ayam.

Warga mengalami pusing dan sakit perut serta muntah. Para warga yang umumnya anak-anak ini terpaksa menjalani perawatan di Puskesmas Pallangga dan RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa.

Banyaknya pasien keracunan yang masuk ke rumah sakit dan puskesmas ini membuat tim medis rumah sakit kewalahan. Puskesmas dan RS nyaris tak mampu menampung seluruh pasien keracunan yang akan dirawat.

Hingga Jum’at malam, jumlah pasien yang menjalani perawatan di sejumlah puskeksmas dan rumah sakit mencapai 44 orang. Salah seorang pesien, Daeng Minah mengaku mengalami pusing, sakit perut dan muntah usai memakan ayam yang disajikan di pesta hajatan tersebut.

Petugas Polsek Pallangga kini mengamankan seluruh sampel makanan untuk diuji di laboratorium. Hingga kini para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit sambil menunggu kondisi para korban membaik.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)