alexa snippet

Ribuan Prajurit Meriahkan Festival Keraton Nusantara

Ribuan Prajurit Meriahkan Festival Keraton Nusantara
Ribuan prajurit dari kerajaan dan kesultanan seluruh Nusantara mengikuti Festival Keraton Nusantara, di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu siang (16/9/2017). Foto/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Ribuan prajurit dari berbagai kerajaan dan kesultanan seluruh nusantara melakukan kirab budaya di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu siang (16/9/2017). Mereka menampilkan berbagai kesenian dari budaya masing-masing kerajaan dan kesultanan.

Tak ketinggalan para raja-raja dan sultan seluruh Tanah Air juga hadir dalam Festifal Keraton Nusantara ke 11 ini. Sejak sabtu pagi, sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon dipadati para prajurit dari berbagai kerajaan dan kesultanan seluruh nusantara.

Dengan mengenakan pakaian adat masing-masing keraton dan kesultanan, mereka menjadi perhatian ribuan warga yang menyaksikan kirab budaya ini. Sejumlah wisatawan mancanegara turut menyaksikan perhelatan dua tahunan Festival Keraton ini.

Bahkan sejumlah wisatawan luar negeri ini juga turut berpartisipasi mengenakan pakaian adat dan mengikuti kirab tersebut. Festival Keraton Nusantara ini juga dihadiri seluruh raja-raja dan Sultan Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Sultan Keraton Jipang, Pra Barian Suryowiyoto mengungkapkan, Festival Keraton Nusantara ini sebagai bentuk rasa persatuan dalam bingkai NKRI, melalui kebudayaan dan bermacam adat budaya dari seluruh keraton di Indonesia. Festival Keraton ini digelar hingga Senin mendatang.
(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top