alexa snippet

Polres Cimahi dan Kodim 0609 Salurkan Air Bersih bagi 1.500 Jiwa

Polres Cimahi dan Kodim 0609 Salurkan Air Bersih bagi 1.500 Jiwa
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Andre Wira memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kampung Cimenteng. Foto/KORAN SINDO/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG - Polres Cimahi dan Kodim 0609 Kabupaten Bandung menggelar bakti sosial pemberian air bersih ke Kampung Cimenteng RT 01/11 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (16/9/2017).

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, bantuan air bersih tahap pertama ini diberikan di enam titik lokasi di wilayah Cipageran yang mengalami krisis air bersih. “Ada enam titik yang akan diberi bantuan air bersih. Masing-masing titik mendapatkan bantuan 5.000 liter,” sebutnya.

Dia menyebutkan, ke depannya pihaknya akan terus melakukan penyisiran ke sejumlah tempat lain yang mengalami krisis air bersih. Diharapkan hal ini juga mengetuk kepedulian dari pihak lain untuk melakukan hal serupa dengan membantu suplai air bersih kepada warga. “Kami berharap terus berlanjut menyisir wilayah kekurangan air bersih, selama hujan masih belum turun,” tuturnya.

Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Andre Wira menambahkan, bakti sosial pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan ini bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI. Tujuan lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena krisis air.

“Kami bersama pihak Polri dari Polres Cimahi berusaha bersama-sama membantu permasalahan yang muncul masyarakat. Kebetulan saat ini yang paling urgent adalah persoalan air bersih,” kata dia.

Ketua RW 11 Yayah Aisyah mengungkapkan kekeringan di wilayahnya terus meluas sejak dua sebulan terakhir. Padahal kondisi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Akibatnya, warga terpaksa membeli air bersih dari berbagai sumber. “Di wilayah ini ada 1.500 jiwa yang membutuhkan bantuan air bersih. Untuk kekeringan yang paling parah terjadi di RT 01, 02, dan RT 4,” sebutnya.
(mcm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top