Penggawa Timnas Indonesia U-17 Bawa Pulang Pelajaran Berharga Selama TC di Jerman

Rabu, 01 November 2023 - 16:02 WIB
loading...
Penggawa Timnas Indonesia U-17 Bawa Pulang Pelajaran Berharga Selama TC di Jerman
Winger tim nasional Indonesia U-17, Reno Salampessy memetik pelajaran penting dari pemusatan latihan di Jerman. / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Winger tim nasional Indonesia U-17 , Reno Salampessy memetik pelajaran penting dari pemusatan latihan (TC) di Jerman. Dia bersama rekan setimnya menjadi lebih cerdas dalam bermain melawan pemain yang berpostur lebih besar.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-17 telah melahap TC di Jerman sekitar kurang lebih enam pekan. Sang pelatih, Bima Sakti memoles skuadnya agar bisa unjuk gigi di Piala Dunia U-17 2023 .

Reno pun mengungkap bahwa hasil TC Timnas U-17 di Jerman. Anak dari legenda sepakbola Indonesia, Ricardo Salampessy itu mengaku membawa pulang banyak ilmu penting.



"Pengalaman banyak dari atmosfer Eropa, dari permainan Eropa, itu yang kita harus lakukan," ungkap Reno kepada awak media, dikutip Rabu (1/11/2023).

Reno menjelaskan bahwa para pemain Timnas U-17 juga mendapat pengalaman bermain menghadapi musuh yang unggul dari segi postur tubuh. Pengalaman itu menjadi modal penting untuk skuad Garuda Asia menghadapi lawan-lawannya di Piala Dunia U-17 2023.

"Mereka tuh di sana badannya lebih besar dari kita, jadi kita harus pintar-pintar. Lawan-lawan kita juga yang nanti kita lawan, pasti lebih besar (posturnya). Jadi kita harus tahu apa yang kita lakukan," jelas dia.

Selama berada di Jerman, skuad Garuda Asia tidak hanya mematangkan taktik saja melainkan juga menjalani 7 laga uji coba. Adapun hasil lengkapnya, Timnas U-17 meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 4 kekalahan.

Menurut Reno, musuh yang paling berat dihadapi Timnas U-17 adalah Eintracht Frankfurt U-19. Dalam laga uji coba itu, skuad Garuda Asia menelan kekalahan 0-3 dari skuad muda Die Adler -julukan Eintracht Frankfurt.

"Lawan paling yang kami pelajari itu dari Frankfurt. Mereka bagus sih," ungkap Reno.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Terdapat 4 venue dari empat kota yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).



Timnas U-17 tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Skuad Garuda Asia akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)