Kasus Penusukan Warga Prancis di Bandung Masih Misterius

Sabtu, 16 September 2017 - 12:48 WIB
Kasus Penusukan Warga Prancis di Bandung Masih Misterius
Kasus Penusukan Warga Prancis di Bandung Masih Misterius
A A A
BANDUNG - Kasus penyerangan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap warga negara Prancis, Wilian Daniel Xapier Kohler (34) pada Kamis, 14 September 2017 malam, masih misterius. Hingga Sabtu (16/9/2017), Polrestabes Bandung belum berhasil mengungkap motif dan pelaku penusukan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung masih menunggu Wilian memberikan keterangan. Sebab, keterangan guru di Sekolah BPK Penabur, Jalan Dago Pojok, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung itu sangat penting untuk mengungkap motif di balik peristiwa penusukan.

“Sampai saat ini, meskipun kondisi Wilian membaik, polisi belum bisa menggali keterangan lebih dalam dari korban. Dia masih butuh perawatan untuk memulihkan kondisinya,” kata Yoris di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Yoris, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung sudah disebar untuk memburu pelaku. Selain itu, polisi juga mencari keterangan lain dari saksi dari warga di sekitar lokasi kejadian, pihak sekolah BPK Penabur, dan memeriksa rekaman CCTV. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa ditangkap dan kasus ini terungkap,” ujar Yoris.

Wilian Daniel Xapier Kohler ditusuk orang tak dikenal saat bersepeda di Jalan Cisitu Indah I, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kamis, 14 September 2017, sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Blade hitam, tiba-tiba memepet Wilian dan menusuk pinggang kanannya.

Setelah beraksi, pelaku kabur sedangkan Wilian terjatuh dan tergeletak di jalan. Tak lama kemudian, dua pria, Fahri dan M Arga Marsyal, yang sedang melintas di kawasan itu berhenti karena Wilian berteriak minta tolong. Selanjutnya, korban dibawa ke RS Santo Boromeus Bandung oleh tetangga korban.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)