Skuad Timnas Indonesia U-17 Jalani Tes Kesehatan Terbaru, Begini Hasilnya!

Rabu, 01 November 2023 - 08:08 WIB
loading...
Skuad Timnas Indonesia U-17 Jalani Tes Kesehatan Terbaru, Begini Hasilnya!
Skuad Timnas Indonesia U-17 Jalani Tes Kesehatan Terbaru, Begini Hasilnya!
A A A
CIBUBUR - Skuad Timnas Indonesia U-17 kembali menjalani serangkaian tes kesehatan dalam rangka pemusatan latihan (TC) mereka di Jakarta. Dokter PSSI, dr. Syarif Alwi, mengungkapkan hasil dari tes kesehatan yang telah dilakukan pada para pemain.

Tes kesehatan ini merupakan yang kedua kalinya bagi skuad Timnas Indonesia U-17, setelah sebelumnya mereka telah menjalani tes kesehatan pada awal periode TC pada bulan Juli 2023 lalu.



Tes kesehatan terbaru ini dilaksanakan di RS Mitra Keluarga, Cibubur, pada hari Selasa (31/10/2023). Seluruh pemain, termasuk pemain diaspora yang baru bergabung, seperti Amar Brkic, turut serta dalam tes tersebut.

Dr. Syarif Alwi kemudian menjelaskan aspek-aspek yang menjadi perhatian dalam tes kesehatan tersebut, seperti otot, kualitas darah, ginjal, lemak, hati, dan jantung para pemain.

"Kami kembali melakukan pemeriksaan medis dengan berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan otot dan tes laboratorium. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan kesehatan pemain secara keseluruhan, termasuk jantung dan hal-hal lainnya," kata dr. Syarif seperti yang dilansir dalam laman resmi PSSI, Selasa (31/10/2023).

"Tes ini bertujuan untuk mendeteksi adanya kelainan pada para pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan awal terkait kadar hemoglobin, profil ginjal, lemak, fungsi hati, dan tes jantung," tambahnya.

Dr. Syarif kemudian mengumumkan hasil tes kesehatan tersebut dengan gembira, bahwa semua pemain di bawah asuhan Bima Sakti dinyatakan dalam kondisi yang baik.

"Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang baik. Selain mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17, hasil tes ini akan menjadi database penting bagi kami di PSSI," katanya.

Saat ini, TC Timnas Indonesia U-17 diikuti oleh 26 pemain. Dalam waktu dekat, lima pemain akan diambil dari skuad menjelang keberangkatan mereka ke Surabaya.

Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan TC mereka di Surabaya pada hari Jumat (3/11/2023) mendatang. Ekuador U-17 akan menjadi lawan pertama bagi skuad Garuda Asia dalam turnamen Piala Dunia U-17 2023.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 juga akan bersaing dengan Panama U-17 dan Maroko U-17. Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)