alexa snippet

Dua Truk Ini Sempat Tutupi Badan Jalan Bireuen-Takengon

Dua Truk Ini Sempat Tutupi Badan Jalan Bireuen-Takengon
Dua truk berbadan panjang 'nyangkut' di lintasan jalan nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di tikungan kawasan Enang Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Kamis (14/9/2017). Foto/MNC Media/Yusradiy
A+ A-
SIMPANG TIGA REDELONG - Dua truk berbadan panjang 'nyangkut' di lintasan jalan nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di tikungan kawasan Enang Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Kamis (14/9/2017). Akses dari arah Aceh Tengah ke Kabupaten Bireuen maupun arah sebaliknya sempat tidak bisa dilintasi kendaraan.

Peristiwa tersebut berawal ketika sebuah truk tangki aspal curah 10 roda tiba-tiba mogok saat melintasi tikungan patah dengan kondisi jalan menurun. Kemudian, disusul sebuah truk intercooler yang nekat menyalip truk pengangkut aspal yang mogok tersebut, namun akhirnya truk intercooler bermuatan berat tersebut justru tersangkut dan menutupi badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah lumpuh total karena tidak dapat dilintasi kendaraan lain.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli mengatakan, kemacetan tersebut disebabkan mobil truk tangki aspal curah 10 roda nomor polisi BK 9388 BT, mengalami kerusakan mesin, sehingga mobil tersebut tidak dapat dihidupkan kembali. Di saat yang bersamaan juga sebuah truk intercooler mencoba melewati truk mogok tersebut namun karena badan jalan sempit serta di lokasi tersebut tikungan patah menyebabkan truk tersebut tersangkut.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, Satuan Lalu Lintas Polres Bener Meriah yang turun ke lokasi melakukan pengalihan jalan melalui jalur alternatif Simpang Lancang.

Lintas nasional Bireuen-Takengon kembali normal setelah hampir lima jam petugas mengeluarkan truk yang terjebak di tikungan patah tersebut.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top