alexa snippet

Atap 2 Ruang Kelas SD di Cirebon Ambruk, Fasilitas Belajar Rusak

Atap 2 Ruang Kelas SD di Cirebon Ambruk, Fasilitas Belajar Rusak
Kondisi bangunan kelas SD Negeri 2 Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jabar, yang rusak setelah atapnya ambruk. Foto/MNC Media/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Atap dua ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), ambruk, Kamis pagi (14/9/2017) dan merusak fasilitas kelas, setelah ditiup angin kencang. Beruntung, saat kejadian, ruangan yang digunakan untuk siswa kelas 1 dan 4 itu kosong sehingga tidak ada siswa yang menjadi korban.

Dari pantauan di SD Negeri 2 Pekantingan, bagian atap yang ambruk merusak meja dan kursi di ruangan kelas. Sebagian menimpa buku-buku di kelas. Dua bangunan ini belum genap dua tahun direnovasi. Kondisi kayu yang rapuh dan beton penyangga menyebabkan atap tidak kuat lagi menahan beban.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Pekantingan, Sutini mengatakan, kedua ruang kelas itu sudah hampir sebulan lebih tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar karena kondisi atap sudah rusak. Para siswa yang menempati dua ruangan tersebut dipindah jam belajarnya menjadi siang hari sehingga bisa bergantian dengan siswa lain memakai ruangan kelas yang kondisinya masih bagus.

“Jam belajar siswa kami ubah untuk menghindari ada korban mengingat kondisi ruang kelas yang rusak pada bagian atap dan tak layak untuk dijadikan ruang belajar,” kata Sutini.

Hingga saat ini, pihak sekolah masih memberlakukan jadwal pagi dan siang untuk kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolah pun telah melaporkan kondisi atap yang ambruk dan bangunan yang rusak kepada Dinas Pendidikan Jabar. Mereka berharap perbaikan kelas segera dilakukan sehingga bisa digunakan untuk belajar.
(mcm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top