5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Program Double Degree, Kampus Mana Saja?

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:29 WIB
loading...
5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Program Double Degree, Kampus Mana Saja?
Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu universitas di Indonesia yang membuka program double degree bagi mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar universitas di Indonesia yang memiliki program double degree . Pernah mendengar istilah gelar ganda (double degree)? Ya, double title atau dua gelar akademis adalah program kuliah yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam memperoleh dua gelar akademis dalam satu periode studi yang sama, dalam dua tempat dalam negeri dan luar negeri.

Ketika mahasiswa yang menjalani program double degree akan terdaftar sebagai mahasiswa di kelas Internasional , dengan durasi kuliah yang ditempuh 4 tahun yakni 2 tahun di kampus dalam negeri dan 2 tahun lagi di kampus luar negeri. Lalu kampus mana saja di Indonesia yang membuka program double degree? Artikel kali ini akan mengulasnya, sima ya!

5 Kampus Indonesia yang Memiliki Program Double Degree


1. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung telah memberikan kesempatan untuk mahasiswa yang ingin menempuh program dua gelar, dari jenjang sarjana atau master dan doktoral di beberapa institusi luar negeri di bawah:

 Kyoto University (Jepang)

 University of Twente (Belanda)

 University Swiss

 Reutlingen University (Jerman)

 Chung Yuan Christian University (Taiwan)

2. Universitas Diponegoro (Undip)


Perguruan tinggi ini juga membuka program double degree melalui jalur International Undergraduate Program (IUP), dengan beberapa institusi luar negeri di bawah:

 Curtin University (Australia)

 Newcastle University (Australia)

 Saxion University (Belanda)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)