Sujud Syukur Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang

Rabu, 13 September 2017 - 22:14 WIB
Sujud Syukur Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang
Sujud Syukur Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang
A A A
PALEMBANG - Tangis haru disertai sujud syukur mewarnai kedatangan jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Palembang, di Bandara SMB II Palembang, sekitar pukul 17.46 WIB, Rabu (13/9/2017). Pantauan KORAN SINDO, ketika Pesawat Saudi Arabian Airlines mendarat dan pintu terbuka, satu persatu jamaah mulai turun mereka langsung bersyukur atas kelancaran ibadah haji dan keselamatan hingga pulang ke tanah air.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel Alfajri Habidi mengatakan, alhamdulillah Kloter 1 telah tiba dengan lancar bahkan lebih cepat dari jadwal. "Dari 445 jamaah, ada dua yang meninggal Marzuki dari Pagaralam dan satunya Nurais asal Kabupaten Lahat," ujarnya.

Alfajri menambahkan, jamaah yang tiba langsung dicek kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mendeteksi penyakit.

"Sesuai SOP yang ada, cek kesehatan untuk mengecek kemungkinan adanya penyakit. Dicek suhu tubuh, jika lebih dari 38 derajat celcius langsung diisolasi takutnya ada penyakit misal Mers," jelasnya.

Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin mengatakan, kedatangan jamaah haji telah dipersiapkan dengan berkoordinasi bersama pihak terkait. Terutama prosedur pengamanan, sehingga baik di bandara hingga asrama haji berjalan dengan baik. "Kita siap menerima kedatangan jamaah haji," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)