Lionel Messi Dedikasikan Penghargaan Ballon d'Or 2023 untuk Diego Maradona

Selasa, 31 Oktober 2023 - 08:31 WIB
loading...
Lionel Messi Dedikasikan Penghargaan Ballon dOr 2023 untuk Diego Maradona
Pemenang Ballon d’Or 2023, Lionel Messi mendedikasikan penghargaannya untuk mendiang Diego Maradona. / Foto: Reuters
A A A
PARIS - Pemenang Ballon d’Or 2023, Lionel Messi mendedikasikan penghargaannya untuk mendiang Diego Maradona. Messi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada legenda tim nasional Argentina kelahiran 30 Oktober 1960 itu.

Messi berhasil memenangkan penghargaan bola emas kedelapan sepanjang kurang lebih 20 tahun kariernya. Gelar tersebut diberikan kepada Messi di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (31/10/2023) dini hari WIB.

Penghargaan kedelapan itu dimenangkan Messi setelah mengalahkan 29 kandidat lainnya. Pemain berjuluk La Pulga itu tercatat mengalahkan nama-nama beken lainnya, seperti Erling Haaland (Manchester City/Norwegia), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis).



Setelah memenangkan penghargaan, Messi langsung teringat dengan mentornya selama di Timnas Argentina, Maradona. Mantan pemain Barcelona itu juga mengucapkan selamat ulang tahun dan mendedikasikan penghargaannya untuk mendiang Maradona .

"Hari ini saya ingin menyebut nama Diego (Maradona)," ujar Messi dikutip Goal Internasional, Selasa (31/10/2023).

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya selain di sini, karena ada banyak orang yang mencintai sepak bola, seperti yang dia inginkan," katanya lagi.

"Di mana pun kamu berada, Diego, selamat ulang tahun. (Penghargaan) ini juga untukmu," sambung Messi.



Sementara itu, Messi sendiri memenangkan bola emas kedelapan setelah mengantar Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Diduga, trofi paling bergengsi di dunia itu menjadi dasar utama kemenangan Messi pada Ballon d'Or 2023.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)