Dua ABK JBB DE Rong 19 Ditemukan Tewas

Rabu, 13 September 2017 - 17:31 WIB
Dua ABK JBB DE Rong 19 Ditemukan Tewas
Dua ABK JBB DE Rong 19 Ditemukan Tewas
A A A
TANJUNGPINANG - Tim SAR Singapura menemukan dua anak buah kapal (ABK) JBB DE Rong 19 yang hilang pascatabrakan dengan Kapal MV Kartika Segara di Selat Singapura dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 13.04 waktu Singapura. Kedua korban ditemukan di sekitar area lambung kapal JBB DE Rong 19 yang tenggelam.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang Djunaidi mengatakan, dari informasi yang diterimanya dari Rescue Coordination Centre (RCC) Singapura, telah menemukan dua korban ABK JBB DE Rong 19. Saat ini, kedua korban dievakuasi menuju kantor Coast Guard Singapura. "Dua sudah ditemukan, tiga lagi masih dilakukan pencarian," ujar Djunaidi saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dia menuturkan, Tim SAR Indonesia dan Singapura terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang. Dari informasi yang diperolehnya, saat ini penyelam dari pihak Singapura terus melakukan pencarian di sekitar bangkai kapal. "Untuk penyelaman masih dilakukan oleh tim SAR Singapura di sekitar bangkai kapal," katanya.

Tim SAR Indonesia dan Singapura terus melakukan pencarian lima Anak Buah Kapal (ABK) JBB DE Rong 19 yang hilang pascatabrakan dengan kapal MV Kartika Segara di Selat Singapura, Rabu (13/9/2017) pukul 00.45. Kelima ABK yang hilang empat orang berkewarganegaraan China dan satu orang berkewarganegaraan Malaysia. Sebelumnya, sebanyak 12 ABK sempat dinyatakan hilang, namun tujuh di antaranya berhasil ditemukan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)