alexa snippet

Puluhan Anak TPA Salatiga Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Puluhan Anak TPA Salatiga Galang Dana untuk Muslim Rohingya
Puluhan anak Raudhatul Athfal (RA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Kelompok Bermain (KB) Salatiga, Jawa Tengah mengumpulkan donasi untuk membantu umat muslim Rohingya. Koran SINDO/Angga
A+ A-
SALATIGA - Puluhan anak Raudhatul Athfal (RA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Kelompok Bermain (KB) Salatiga, Jawa Tengah mengumpulkan donasi untuk membantu umat muslim Rohingya. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada umat muslim Rohingya melalui yayasan sekolah tersebut, yakni Imaduddin.

Guru RA Yaa Bunyya Salatiga Dian menuturkan umat muslim Rohingya saat ini sedang tertindas dan membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidup mereka.

Atas dasar itu, RA, TPA dan KB Yaa Bunayya menggelar menggalang dana untuk sedikit meringankan kesulitan yang sedang dialami umat muslim Rohingya.

"Kegiatan sosial ini, selain untuk membantu saudara muslin di Rohingya juga bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial serta empati siswa terhadap sesama muslim dan masyarakat yang sedang mengalami kesusahan. Disisi lain, kegiatan sosial ini juga salah satu bentuk kepedulian sekolah dan yayasan terhadap umat muslim di Rohingya," tuturnya.

Menurut dia, kegiatan sosial tersebut sudah menjadi agenda sekolah. Setiap ada peristiwa atau bencana alam yang menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang cukup besar baik di Salatiga maupun daerah lain, pihak sekolah melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

"Untuk penggalangan dana peduli Rohingya dari siswa RA, TPA dan KB siang ini (Rabu, 13/9/2017) terkumpul Rp1.038.000. Dana tersebut akan kami kumpulkan untuk disalurkan kepada saudara muslim Rohingya," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top