Mauricio Sulaiman: Francis Ngannou Pantas Dapat Ranking 10 Besar WBC

Selasa, 31 Oktober 2023 - 06:06 WIB
loading...
Mauricio Sulaiman: Francis Ngannou Pantas Dapat Ranking 10 Besar WBC
Mauricio Sulaiman: Francis Ngannou Pantas Dapat Ranking 10 Besar WBC/The Sun
A A A
Presiden WBC (Dewan Tinju Dunia), Mauricio Sulaiman , memberi lampu hijau untuk memberikan ranking 10 besar WBC kepada Francis Ngannou usai pertarungan melawan Tyson Fury. Mauricio Sulaiman, engkonfirmasi bahwa ia telah mengatakan kepada Dewey Cooper, pelatih petinju veteran MMA, Francis Ngannou, bahwa petinjunya akan mendapatkan ranking 10 besar WBC.

Pada Sabtu lalu di Arab Saudi, Francis Ngannou melakukan debut tinju profesionalnya melawan petinju yang dianggap sebagai petinju kelas berat teratas, juara dunia WBC Tyson Fury. Pertarungan mereka adalah pertarungan tanpa gelar, karena Ngannou tidak memiliki peringkat dari badan penilai.



Francis Ngannou melampaui semua ekspektasi dengan menjatuhkan Fury pada ronde ketiga dan bertarung dengan seimbang di hampir sepanjang pertandingan. Pada akhirnya, Fury dianugerahi kemenangan angka terbelah (split decision) yang tipis. Salah satu juri memberi nilai 95-94 untuk Ngannou, namun ia dikalahkan oleh juri lain dengan nilai 95-94 dan 96-93 untuk Fury.

"Mauricio Sulaiman, presiden WBC, mengatakan bahwa dia akan menempatkannya di peringkat 10 besar karena dia lebih baik dari kebanyakan petinju kelas berat di peringkat 10 besar. Ia mengatakan itu di atas ring," kata Dewey Cooper kepada MMA Junkie.

Mauricio Sulaiman sangat terkesan dengan apa yang ia saksikan dari Ngannou dan berencana untuk memberikan rekomendasi agar ia mendapatkan peringkat dari organisasinya. "Apa yang saya saksikan secara pribadi tadi malam adalah seorang petinju yang solid, yang pantas untuk mendapatkan peringkat dari WBC dan saya akan memberikan rekomendasi tersebut kepada komite pemeringkat," kata Sulaiman.

Francis Ngannou berencana untuk terus berkiprah di dunia tinju, namun juga berniat untuk kembali ke MMA pada tahun 2024. Fury kini sedang menuju pertarungan tak terbantahkan melawan juara IBO, IBF, WBA, WBA, dan WBO, Oleksandr Usyk. Pertarungan ini telah ditetapkan pada 23 Desember di Arab Saudi, namun kini mungkin akan diundur ke tanggal yang lebih lambat. Fury menerima lebih banyak pukulan dari yang diperkirakan dalam pertarungan melawan Ngannou dan, menurut promotor Frank Warren, akan membutuhkan lebih banyak waktu pemulihan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)