Polrestabes Surabaya Buka Layanan Pengurusan SKCK di BG Junction

loading...
Polrestabes Surabaya Buka Layanan Pengurusan SKCK di BG Junction
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhony Edison Isir (tengah) saat meninjau layanan pengurusan SKCK di Mall BG Junction.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
SURABAYA - Polrestabes Surabaya membuka layanan publik pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di pusat perbelanjaan BG Junction di Jalan Bubutan. Warga Kota Pahlawan sudah tidak perlu lagi datang ke Mapolrestabes Surabaya untuk pengurusan SKCK.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhony Edison Isir Mengatakan, sebelum datang mengurus SKCK di Mall BG Junction, warga diimbau untuk terlebih dahulu mendaftar secara daring melalui aplikasi "Jogo Suroboyo".

Aplikasi ini dapat diunduh melalui telepon seluler pintar. “Layanan ini merupakan bentuk komitmen kami melayani masyarakat secara mudah dan cepat. Waktu pelayanan juga tidak sampai 10 menit,” katanya, Rabu (5/8/2020).

(Baca juga:Khofifah Dorong Pelaku Bisnis Mamin Garap Pasar Ekspor)



Dia mengungkapkan, setiap harinya, layanan SKCK di mall ini akan beroperasi pada jam kerja. Dalam sehari rata-rata melayani 150 pemohon. Namun jika saat tertentu, jumlah pemohon bisa mencapai 400 orang. “Layanan SKCK di pusat perbelanjaan ini lebih efisien dan efektif. Sebab, semakin dekat dengan masyarakat. Mereka bisa berbelanja sambil mengurus SKCK,” terangnya.

Dengan adanya layanan SKCK ini, maka saat ini Polrestabes Surabaya mempunyai empat layanan SKCK. Yakni di Mapolrestabes Surabaya, Mall Layanan Publik Siola, SKCK Keliling dan Mall BG Junction.

Sementara itu, salah satu warga, Elisa Ernawati mengaku terbantu dengan adanya pelayanan SKCK di BG Junction Mall. Menurutnya tempat pelayanan SKCK di mall sangat nyaman dan dingin. “Tentu sebagai warga kami sangat terbantu. Kami bisa mengurus SKCK sambil jalan-jalan di mall,” katanya
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top