Luar Biasa, Kota Makassar Raih Adipura ASEAN

Selasa, 12 September 2017 - 22:08 WIB
Luar Biasa, Kota Makassar Raih Adipura ASEAN
Luar Biasa, Kota Makassar Raih Adipura ASEAN
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Danny Pomanto patut berbangga karena menerima penghargaan istimewa.

Kota yang dipimpinnya mendapat penghargaan Adipura ASEAN yang diserahkan oleh The Minister of Development Hon Dato Seri Setia Awang Haji Bahrin Bin Abdullah pada ASEAN ENVIRONMENT DAY 2017 di Serambi Suloh Hall, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Program ini merupakan tindak lanjut ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable City (AWGESC) pada 2003 lalu. Environmentally Sustanable City dimatangkan setelah pertemuan puncak Menteri Lingkungan di Asia Timur (10 negara ASEAN ditambah China, India, Jepang, Korea, Australia, Selandia Baru).

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini tak lepas dari komitmen Wali Kota Makassar Danny Pomanto melalui program MTR, Lisa dan bank sampah.

"Tidak gampang mendapat penghargaan Adipura ASEAN. Harus ada upaya dan komitmen kuat dari pemerintah daerah dan tergantung kemampuan kepala daerahnya sebagai leader dan innovator," kata Sudirman, Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dalam siaran pers yang dikirimkan SINDOnews, Selasa (12/9/2017).
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4845 seconds (0.1#10.140)