Silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU DKI, Ganjar Disematkan Sapaan 'Gus Im' dan Disebut Presiden

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:45 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU DKI, Ganjar Disematkan Sapaan Gus Im dan Disebut Presiden
Capres Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Muhyiddin Ishaq di Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendapatkan sapaan baru yakni 'Gus Im' usai bertemu dengan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Muhyiddin Ishaq di Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023).

Ganjar menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Ulum dengan mengenakan pakaian berwarna hitam. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut meriah oleh para santri. Ia pun kemudian diajak masuk ke rumah KH Muhyiddin Ishaq untuk melakukan pertemuan tertutup.

Setelah itu, Ganjar dan KH Muhyiddin Ishaq melakukan perbincangan dengan santri di Ponpes tersebut. Di situ, KH Muhyiddin Ishaq memanggil Ganjar dengan sebutan 'Gus Im'.



"Kita kedatangan insyaAllah Presiden. Tadi kita sematkan nama baru, Gus Im. Jangan ditanya artinya apa, yang tahu cuma yang ada di dalam," ujar KH Muhyiddin Ishaq.

"Beliau Ketua GP Anshor, Anshor ada GP-nya, jadi Ganjar Pranowo. Hari ini Gus Im kita sematkan jadi jagad NU, karena GP-nya," tambah KH Muhyiddin Ishaq yang kemudian disambut tawa oleh para santri.

Selain disematkan nama Gus Im, Ganjar juga diberikan rompi berkelir hijau dengan logo NU di bagian dada kiri. Sementara itu, bagian di dada sebelah kanan bendera Merah Putih.

Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta itu pun turut mendoakan agar Ganjar bersama pasangannya Mahfud bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2024. Namun, dia menitipkan beberapa hal kepada Ganjar-Mahfud. Seperti halnya memperbaiki persoalan penegakan hukum agar bisa memberikan sebuah angin segar bagi masyarakat.



"Kita titipkan negara bangsa kita ke Gus Im kita ke depan, termasuk untuk penegakan hukum, supaya ada kepastian hukum, supaya para investor datang rame-rame ke sini untuk bisa kembangkan dan pulihkan ekonomi lebih maju. Saya kira beliau yang ngatur," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)