Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends se-Eks Karesidenan Banyumas

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:44 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends se-Eks Karesidenan Banyumas
Relawan Pena Mas Ganjar menginisiasi Turnamen Ngapak Mobile Legends se-Eks Karesidenan Banyumas. Turnamen ini untuk mewadahi hobi para pemuda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANYUMAS - Relawan Pena Mas Ganjar menginisiasi Turnamen Ngapak Mobile Legends se-Eks Karesidenan Banyumas. Keresidenan Banyumas adalah wilayah pemerintahan masa Hindia Belanda meliputi: Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, Banyumas dan Cilacap.

"Hari ini Pena Mas Ganjar melaksanakan kegiatan turnamen Mobile Legends untuk menggaet para milenial. Tujuannya untuk meningkatkan skill milenial, memperkokoh solidaritas, menumbuhkan semangat para milenial," kata koordinator acara Cahya di Dolphin Carwash & Coffee, Kabupaten Purbalingga, Minggu (29/10/2023).

Cahya mengungkapkan sebanyak 200 milenial terdiri dari 40 tim yang mengikuti ajang kompetisi ini sejak Sabtu (28/10/23) untuk beradu kemampuan di babak penyisihan. Babak penyisihan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Untuk itu, Pena Mas Ganjar ingin menumbuhkan semangat juang kepada milenial melalui kegiatan positif seperti ini. Di babak grand final yang diselenggarakan Minggu (29/10/23) hanya tersisa 20 tim.

Menurut Cahya, turnamen ini digelar sebagai wadah pengembangan skill di bidang e-sport. Sebab, e-sport atau olahraga elektronik semakin digandrungi oleh kalangan anak muda, yaitu generasi Z dan milenial.

Dia berharap, para milenial terus aktif mengembangkan kemampuan dan berpartisipasi dalam turnamen-turnamen lainnya sehingga mereka menjadi atlet-atlet e-sport profesional di masa mendatang. Kegiatan itu terinspirasi dari sosok capres Ganjar Pranowo.

Diketahui, pengembangan minat bakat milenial memang menjadi perhatian Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah sepuluh tahun 2013-2023. Bahkan, bersama pasangan cawapresnya yakni Mahfud MD, Ganjar menyoroti beberapa fenomena yang nyambung dengan anak muda.

Misalnya isu kesehatan mental (mental health), menyuburkan rintisan usaha digital (start up), hingga program pendidikan dan beasiswa yang mendukung peningkatan SDM digital melalui program Cerdas dan Ahli Digital (CERAH Digital). "Memang kegiatan ini kita lakukan terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang memang sangat peduli terhadap pro milenial, kemudian Pak Ganjar juga sering mendengar keluhan para milenial," ungkapnya.

Akhirnya turnamen ini dimenangkan tim Nentinen sebagai juara pertama, disusul tim Wolf Alpha di posisi kedua. Kemudian tim Just Lucky berada di juara ketiga dan Starboy juara keempat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)