Truk Kontainer Tabrak Rumah hingga Ambruk, Pemilik Rumah Telantar

Selasa, 12 September 2017 - 11:01 WIB
Truk Kontainer Tabrak Rumah hingga Ambruk, Pemilik Rumah Telantar
Truk Kontainer Tabrak Rumah hingga Ambruk, Pemilik Rumah Telantar
A A A
WAJO - Pagi yang tenang di Desa Mario, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (12/9/2017), mendadak heboh. Sebuah truk kontainer DD 8773 XD tiba-tiba menabrak rumah warga hingga ambruk dan nyaris menabrak sekolah. Beruntung saat kejadian, pemilik rumah spontan melompat keluar rumah sehingga tidak menjadi korban dalam kecelakaan itu.

Warga pun langsung berkerumun di lokasi kejadian yang tidak jauh dari sebuah sekolah. Sopir truk kontainer yang terluka akibat kecelakan itu telah dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. Sementara pemilik rumah yang ditabrak, Abdullah dan anaknya Amrullah, dibawa ke sekolah yang dekat dengan rumahnya untuk menenangkan diri.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanasitolo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andi Masing mengatakan, truk kontainer saat itu dari arah Sengkang menuju Atapange atau selatan ke utara berjalan mundur saat tanjakan kecil dan berbelok. Tiba tiba di tengah jalan remnya rusak. Akibatnya, mobil tidak bisa dikendalikan dan terus berjalan mundur hingga menabrak rumah warga.

“Peristiwa tersebut membuat warga, guru, dan anak sekolah panik. Selain rumah hancur dan ambruk, satu sekolah juga nyaris dihantam truk kontainer,” kata AKP Andi Masing.

Pemilik rumah, Abdullah, mengaku sedih karena rumah yang dia tempati bersama putranya sudah hancur. Untuk sementara, dia dan anaknya tinggal di sekolah dekat rumahnya, sampai ada tempat tinggal untuk mereka. Dia berharap ada bantuan pemerintah karena rumahnya tidak layak lagi ditempati setelah kecelakan itu.

“Rumah saya hancur karena ditabrak. Saat kejadian, kami berada di dalam rumah. Beruntung kami selamat dari benturan kayu dan mobil karena langsung melompar keluar rumah,” kata Abdullah didampingi anaknya, Amrullah.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)