Puluhan Wanita di Aceh Terjaring Razia Pakaian Ketat

Senin, 11 September 2017 - 22:11 WIB
Puluhan Wanita di Aceh Terjaring Razia Pakaian Ketat
Puluhan Wanita di Aceh Terjaring Razia Pakaian Ketat
A A A
ACEH SELATAN - Puluhan wanita yang mengunakan pakaian ketat serta celana pendek terjaring razia penegakan hukum syariat islam Satpol PP dan Wilayatul Hisbah di Jalan Teuku Ben Mahmud, Kota Tapaktuan, Aceh Selatan, pada Senin (11/9/2017) sore. Mereka yang terjaring razia sebagian besar didominasi para remaja.

Satu per satu wanita yang mengunakan pakaian ketat atau tidak sesuai dengan syariat Islam diberhentikan petugas gabungan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah, Kabupaten Aceh Selatan. Bagi pelanggar yang terjaring razia didata oleh petugas agar tidak mengulangi perbuatannya serta membuat surat pernyataan.

Bagi pelanggar yang kedapatan mengulangi perbuatannya akan dikenankan Qanun Syariat Aceh dengan ancaman hukuman cambuk. Para remaja yang terjaring diberikan nasihat serta pemahaman tata cara berbusana sesuai dengan Qanun Syariat Islam.

Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Selatan, Rahmatuddin mengatakan, razia ini merupakan bentuk penegakan Qanun No 11/2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam. Berkaitan dengan pakaian ketat, celana pendek, serta tidak menggunakan jilbab.

“Meskipun razia syariat Islam ini rutin dilakukan petugas, namun masih banyak wanita yang melanggar Qanun syariat Islam yang berlaku di Aceh,” kata Rahmatuddin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5266 seconds (0.1#10.140)