Hibahkan Tanah untuk Panti Asuhan, Polwan Ini Terima Penghargaan

Senin, 11 September 2017 - 16:18 WIB
Hibahkan Tanah untuk Panti Asuhan, Polwan Ini Terima Penghargaan
Hibahkan Tanah untuk Panti Asuhan, Polwan Ini Terima Penghargaan
A A A
SIDOARJO - Polisi wanita (polwan) yang satu ini patut diapresiasi. Di tengah sulitnya ekonomi saat ini, dia justru berbagi dan menyumbangkan hartanya untuk kepentingan masyarakat.

Itulah yang dilakukan Aiptu Darmiati, seorang polwan yang bertugas di jajaran Polresta Sidoarjo, Jawa Timur. Polwan yang menjabat Kasikum Polsek Waru, Sidoarjo ini menyumbangkan tanah pribadinya seluas 5.000 m2 di kawasan Kecamatan Jabon-Sidoarjo untuk digunakan sebagai Panti Asuhan Anak Yatim Piatu.

Atas jasa dan jiwa sosialnya itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji Senin Pagi (11/9/2017) menyerahkan penghargaan kepadanya. Penyerahan penghargaan ini dilakukan di depan ratusan anggota saat apel pagi di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, apa yang dilakukan aiptu Darmiati ini diharapkan bisa meneladani anggota kepolisian lainnya untuk tetap bisa menjunjung tinggi jiwa sosial di masyarakat. Selain tetap mengedepankan tugas pokok Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Menurut Himawan, penghargaan ini merupakan penghargaan kedua pada tahun 2017 ini yang diberikan kepada anggota Polwan Polresta Sidoarjo.

Selain penghargaan langsung dari Kapolresta, Penghargaan serupa juga diberikan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin. “Semoga penghargaan ini bisa memotivasi anggota Polresta Sidoarjo lainnya untuk bisa lebih berinovatif dan berprestasi mengemban tugas kepolisian,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4854 seconds (0.1#10.140)