Update, 8 ABK KM Cahaya Nirmala II Ditemukan Selamat

Senin, 11 September 2017 - 13:50 WIB
Update, 8 ABK KM Cahaya Nirmala II Ditemukan Selamat
Update, 8 ABK KM Cahaya Nirmala II Ditemukan Selamat
A A A
DENPASAR - Anak Buah Kapal (ABK) Kapal KM Cahaya Nirmala II yang bocor dan tenggelam di Buleleng, berhasil diselamatkan oleh Kapal Tug Boat (Kapal MBP 3205) yang mengangkut batu bara dari Madura menuju Celukan Bawang, Buleleng, Senin (11/9/2017) pukul 10.15 Wita.

Awalnya, Basarnas melakukan pencarian di lokasi hilangnya kapal. Namun, setelah dilakukan pencarian di koordinat tersebut, kapal beserta ABK sudah tidak ada.

Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardana mengatakan, saat ini ada delapan ABK kapal selamat. "Saat ini kami telah membuat posko dalam rangka penjemputan korban. Kemungkinan mereka akan tiba di Pelabuhan Celukan Bawang pukul 16.00 Wita," katanya.

Terkait ABK Kapal KM Cahaya Nirmala II yang selamat ini dibenarkan oleh Kasubag Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika. "Ada delapan ABK kapal yang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Korban telah ditemukan oleh ABK kapal yang membawa batu bara,"terangnya.

Namun, dia belum bisa mengungkapkan kronologi penyelamatan korban. "Nanti ya kalau mereka sudah sampai di sini kami akan sampaikan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Motor KM Cahaya Nirmala II pengangkut barang mengalami kebocoran di sekitar 10 mil utara dari Celukan Bawang, Buleleng, Bali, Senin (11/9/2017) pukul 00.45 Wita. (Baca Juga: Kapal Cahaya Nirmala II Rute Surabaya-Bima Hilang di Bali(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)