Hilang Dua Hari di Laut, Nelayan Ditemukan Tewas

Senin, 11 September 2017 - 07:52 WIB
Hilang Dua Hari di Laut, Nelayan Ditemukan Tewas
Hilang Dua Hari di Laut, Nelayan Ditemukan Tewas
A A A
MANADO - Antonius Amanga (65), nelayan Desa Kiama Meredane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) dilaporkan hilang saat melaut pada Sabtu (9/9/2017).

Setelah tim EFQR Lanal Melonguane dan tim SAR melakukan pencarian, korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Ada pun kronologi kejadian seperti disampaikan Pgs Kadispen Lantamal VIII, Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono, ketika itu dua warga masing-masing Firman Magenda dan Dirman Laso menemukan perahu Antonius Amanga terapung di laut akan tetapi korban tidak ada di dalam perahu.

"Diduga korban jatuh di laut disebabkan menurut keterangan istri korban, korban mengidap penyakit turun perut yang mengakibatkan susah bernapas," kata Cahyono, Senin (11/9/2017).

Firman dan Dirman Loso melaporkan kejadian tersebut kepada Kades Kiama Induk dan langsung melaporkan ke Penjagaan Lanal Melonguane.

Menerima laporan tersebut Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Moh. Maftukin memerintahkan Tim EFQR Lanal Melonguane untuk membantu SAR pencarian korban tentang adanya warga Desa Kiama Meredane yang hilang saat sedang mencari ikan dengan menggunakan perahu di laut.

Tim EFQR Lanal Melonguane bersama Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Talaud, Kepala Desa dan Ketua Adat Kiama Barat melaksanakan penyisiran di sekitar TKP dan sepanjang pantai di Perairan Selat Lirung." korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2825 seconds (0.1#10.140)