Adik Bupati Sinjai Pesta Sabu Bersama Oknum Polisi dan PNS

Jum'at, 08 September 2017 - 17:53 WIB
Adik Bupati Sinjai Pesta Sabu Bersama Oknum Polisi dan PNS
Adik Bupati Sinjai Pesta Sabu Bersama Oknum Polisi dan PNS
A A A
WATAMPONE - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone mengamankan Muhayyar Yahya (39) adik kandung Bupati Sinjai Sabirin Yahya dalam penggrebekan pesta sabu di perbatasan Bone-Sinjai tepatnya di Desa Tarasu Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone pada Kamis, 7 September 2017. Muhayyar Yahya diketahui bekerja sebagai PNS di Litbang Pemda Kabupaten Sinjai yang beralamatkan Jalan Amanangappa Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain diamankan Muhayyar Yahya, BNN juga menangkap beberapa rekannya, diantaranya seorang oknum polisi Bripda MD (23), yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Polsek Kajuara. Ir (41) oknum PNS asal Kolaka, dan tiga karyawan swasta yakni BH, (35), AH (42), AN (45). Dari tangan para pelaku, BNN mengamankan barang bukti berupa sisa narkotika jenis sabu yang sudah dipakai, alat isap, pirex, alat takar dan beberapa handpone.

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Kabupaten Bone, Kompol Subagyo mengatakan hasil tes urine enam pelaku positif mengonsumsi narkoba. Hasilnya menunggu keputusan dari BNN Provinsi Sulsel untuk dilakukan assechment atau proses hukum lebih lanjut. Namun untuk sementara, keenam pelaku narkoba dititip ke sel Mapolres Bone.

"Kita sudah periksa tes urinenya hasilnya semua positif narkoba," ujar Kompol Subagyo kepada KORAN SINDO, Jumat, (8/9/2017).

Kompol Subagyo mengatakan, operasi penggrebekan yang dilakukan di rumah warga Usman adalah berawal dari informasi kemudian dilakukan penyelidikan.

Saat berada di TKP, tim BNN melakukan pengepungan rumah dan masuk ke dalam melakukan penggrebekan dan ditemukan enam pelaku yang sedang pesta sabu.

"Hasil pemeriksaan adik bupati Sinjai mengaku kalau dia hanya jalan jalan saja. Kita belum tahu asal sabu yang dipakai itu," timpal Subagyo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3010 seconds (0.1#10.140)